Jumat, 16 September 2016

4 Gadget Canggih untuk Para Traveller

[Placemet Artikel]
DSLR Yang Tak Pernah Tertinggal

Menjadi traveler sangatlah menyenangkan. Kita bisa mengeksplor tempat-tempat baru baik di dalam maupun luar negri. Selama perjalanan, kita juga bisa bertemu dengan banyak orang dengan berbagai macam latar belakang budaya yang berbeda-beda. Tentu saja hal ini akan menambah pengalaman hidup. Sebagai traveler, tentunya juga harus up to date dengan perkembangan gadget. Gadget diperlukan untuk mendukung kegiatan traveling. Lantas, gadget apa saja yang wajib dimiliki traveler?

Kamera

Traveling akan lebih berkesan jika kita mempunyai sesuatu untuk dikenang contohnya foto atau video. Saat traveling, rasanya wajib mendokumentasikan semua perjalanan. Tujuan agar bisa dilihat dan dikenang usai traveling. Saat sudah tua, kita juga bisa mengenangnya bersama anak dan cucu. Seiring berkembangnya teknologi, ragam kamera pun semakin banyak. Kita bisa memilih kamera mirrorless, kamera professional DSLR, kamera digital, ataupun kamera Go-Pro. Semuanya memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing tinggal kita saja yang harus bisa memilih kamera dengan menyesuaikan kebutuhan.

Smartphone

Kini smartphone semakin banyak menawarkan berbagai macam fitur canggih. Dengan smartphone, perjalanan kita akan lebih mudah. Kita bisa mendownload berbagai macam aplikasi untuk traveling seperti aplikasi booking tiket pesawat, hotel, converter mata uang, kompas, penerjemah dan lain-lain. Pilihlah smartphone dengan spesifikasi memadai agar kita terbantu untuk mengurusi segala sesuatu saat traveling.

Music Player

Traveling, biasanya menempuh jarak yang jauh. Tidak jarang kita harus melalui berjam-jam dijalan atau bahkan berhari-hari untuk sampai ke destinasi traveling. Rasa bosan seringkali akan kita rasakan. Kita bisa mensiasati rasa bosan dengan mendengarkan lagu-lagu favorit. Oleh karena itu, music player harus selalu kamu bawa kemanapun saat traveling. Untuk urusan music player berkualitas terbaik, bisa dibilang iPod masih menjadi jawaranya. Jika belum memiliki music player berkualitas yang satu ini, kita bisa mencarinya di toko iPod murah. Tapi sebelum membeli kita harus teliti, agar mendapat barang yang original.

Smartwatch


Smartwatch menjadi gadget selanjutnya yang wajib kita punya. Smartwatch memudahkan kita untuk mengakses smartphone. Smartwatch bisa menampilkan informasi boarding pass, menyimpan foto, mengecek email dan melihat berbagai macam aplikasi travel yang tentunya akan memudahkan perjalanan saat traveling.

Esensi dari traveling memang untuk menyenangkan diri melalui pemandangan alam yang indah tapi tidak ada salahnya dibarengi dengan teknologi pendukung yang akan membuat kegiatan traveling lebih berkesan. Meskipun membawa banyak gadget tapi jangan sampai lupa menikmati keindahan alam sekitar ya! 

13 komentar:

  1. Kalok aku jelas milih mirrorless, Mbak. Ringan, kecil, tapi hasil foto bagus. :D

    Sama bawak cemilan yang banyak sik. Wkwkwk :p

    BalasHapus
  2. wah betul nih, dari semua poin di atas, yg belum punya cuma pemutar musik.
    MP3 masih gabung sama HP :l

    BalasHapus
  3. Pgn punya kamera mirolles, moga ada rejekinya, aamiin

    BalasHapus
  4. Kesemuanya penting terutama kamera mb

    BalasHapus
  5. iyaa, keren ya kamera mirrorless, sekarang cukup pakai kamera hape aja duulu deh hihihi

    BalasHapus
  6. Untuk saat ini, saya cukup dengan smartphone, kecuali nanti kalo sudah punya kamera, hehehe

    BalasHapus
  7. Sekarang sudah banyak juga kok smarpthone yang kameranya canggih banget :D boleh tuh jadi alternatif biar bawaan ngga semakin banyak waktu travelling

    BalasHapus
  8. action cam ga ada mbak? hehe

    BalasHapus
  9. mkasih infonya mba, dengan begitu saya tidak perlu merasa bingung saat berjalan jalan dan membawa keperluan yg penting untuk mengisi rasa kebosnan saya di perjalanan.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mengunjungi blog ini. Saya senang menerima komentar yang baik dan membangun. Harap tidak meninggalkan link hidup.

Blog Design by Handdriati