Kamis, 30 Juli 2015

Brownies, Oleh-oleh Selain Jenang dari Mubarok Food

Mubarok Food

Bila sedang pulang kampung atau berkunjung ke suatu daerah, sering kan kita di tagih oleh-oleh? Dulu, waktu saya masih kuliah, dosen saya pernah nitip oleh-oleh khas Kudus. Dosen pembimbing skripsi saya pernah ingin mencoba sate kerbau. What?? Sampai Solo apa masih enak? Paling aman ya oleh-oleh panganan yang tahan lama.

Terus yang terkenal dari Kudus apa? Kudus sih terkenal dengan kota Kretek, tapi saya sori..sori aja ya kalau disuruh bawa rokok. Panganan khas Kudus yang dikenal dan sering dijadikan oleh-oleh ya jenang kudus. Banyak sekali brand jenang dari Kudus. Brand yang paling terkenal adalah berbagai merek jenang dari Mubarok Food. Jenang adalah panganan yang terbuat dari tepung beras ketan, gula pasir, gula kelapa dan santan kelapa. Jenang lebih lembek daripada dodol.

Rumah Brownie
Saya sih bukan penyuka jenang ataupun dodol, jadi jarang banget beli jenang kecuali buat oleh-oleh. Eh, tapi sekarang Mubarok Food punya panganan lain pengganti jenang dan saya cukup suka. Apa itu? Brownies. Brownies merupakan produk baru dari Mubarok Food. Rasanya tak kalah lezat dari brand brownies yang sudah terkenal. Variannya pun bermacam-macam. Ada brownies original, kismis, wijen, cocktail, tiramisu, lava keju dan yang saya suka lava coklat. Ada juga brownies yang tak meninggalkan cita rasa jenang atau dodol yaitu brownies jenang. Untuk yang suka kue kering bisa mencoba brownies kering.
Display
Original
Paling suka
Berbau Jenang
Harga yang ditawarkan cukup murah mulai 12.500/pack hingga 29.000/pack. Selain itu, masih di tempat yang sama ada Rumah Coklat, Claszeto yaitu Coklat Dodol. Kalau suka yang berbau timur tengah bisa juga mencoba Al Madina. Coklat Kurma. Bagi yang ingin ngobrol dengan rekan-rekannya bisa juga memesan minuman coklat atau jus buah. Mubarok Food menyediakan sebuah ruangan lengkap beserta kursi dan meja. Awalnya ruangan itu saya pikir gallery furniture atau barang seni, ternyata café minuman hihihi. Sayang pas saya ambil foto, ruangannya sedang direnovasi.

Claszeto

Isi Kurma
Minuman yang bisa dipesan
Kalau ada yang ingin membeli oleh-oleh selain Jenang dan duduk menikmati minuman coklat atau jus bisa mampir ke Jl. Sunan Kudus No 33. Di sebelahnya ada juga toko yang menjual oleh-oleh berupa merchandise berupa kaos, tas dan sebagainya.

Kalau oleh-oleh khas ditempatmu apa?

Brownies siap disantap

42 komentar:

  1. Coklat dodol udah pernah nyoba, brownies belum nih, traktir dong kong :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh, belum pernah makan browniesnya Mubarok?Padahal daku cukup sering beli lho

      Hapus
  2. euuuum enak banget brownies nya mas :D jadi pengen brownies nih hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. eehehehehe maaf mba aku lihat foto gak lihat nama nya kirain cowo hehe maaf ya mba :)

      Hapus
  3. wahhh..jadi inget,dulu pas ke susan oleh2nya selalu jenang mubarok hehe...kalo brownisnya belum pernah nyoba,malah baru tau^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang baru kok. Baru tahun 2014 kemarin. Ayo ke Kudus lagi, ntar tak bawain brownies deh :)

      Hapus
  4. Balasan
    1. Iya Mak. Kudus gitu loh. Kalau mahal gak ada yang beli :D

      Hapus
  5. harganya murmer banget

    BalasHapus
  6. belum pernah makan neh, perlu coba neh

    BalasHapus
  7. kudusss...pas sma aku sempat menyambanginya, dan pesti mampir ke jenang kudus dan sotonya yang rasa jeruk purut hehhe
    klo di tempat asalku banyak bengkoang

    BalasHapus
  8. Pengin nyobain yang brownies lava coklat. Jangan-jangan cokienya meleleh gitu ya, Mbak? Selain lava coklat, pengin nyobain coklat kurma. Semoga dapat kesempatan main ke Kudus. :)

    BalasHapus
  9. Eh, aku baru tau lho ternyata ada juga produk lagi dari mubarrok ini. Sama, mak. Aku juga nggak begitu suka jenang. Tapi karena kemasan mubarrok ini cocok banget buat oleh2, jadi klo di pusat oleh-oleh di semarang, selalu beli buat oleh-oleh. Etapi, mak, mubarrok ini nggak ada cabang di kota lain ya? Soalnya nggak pernah ke kudus.

    BalasHapus
  10. Aku suka aku suka brownies...apalagi brownies panggang suka banget....

    BalasHapus
  11. Kalau oleh-oleh dari daerah saya Bukittinggi Sumatra barat, yang paling terkenal itu namanya galamai mbak... semacam dodol gitu, tapi lebih kenyal

    Dibuat dari bahan dasar tepung beras ketan, gula aren dan santan. Saya sangat sukai ini mbak :D

    BalasHapus
  12. Penasarann sama yang coklat dodoool...

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. Hot chocolatenya 7000 Rupiah? Wih, mau banget... Sebenarnya kl ada orang nitip oleh2 dari kampung halaman itu sebel2 gimana gitu ya... Bawanya dikira gak berat :) Tp itu artinya yg nitip suka sama sesuatu yg khas dari kampung halaman ^_^

    BalasHapus
  15. Oleh oleh khas solo nya murah meriah, sepertinya jenang itu enak.. Tapi aku belum bisa bedain jenang dan dodol.. Tapi kayaknya boleh juga nih sate kerbau nya.. Hehehe

    http://beautyasti1.blogspot.com

    BalasHapus
  16. Wah... belom pernah nyoba nih :D

    BalasHapus
  17. Waktu kecil aku sering mkn jenang, klo hajatan, pasti ada jenang. Lebaran pun. Tp skrg, sdh langka ya. Mgkin krn proses pembuatan nya yg lama. Huhu.. Kangen jenaang

    BalasHapus
  18. aku juga penggemar brownies mba, terutama tiramisu...

    BalasHapus
  19. Murah yaaaa, mau dong mbak dikirimin :D

    BalasHapus
  20. mmm....aku memang dr dulu g bgitu suka kue2 yg bgini sih ya..bolu, brownies, lapis legit dll itu nth knpa g bisa kemakan.. -__-.. aku lbh milih jenang nya mba drpd brownies..

    tiap kali mertua lg mudik k solo, fav ku itu mnta dibawain roti semir merani.. :D. suka deh... apalagi kalo rotinya msh baru, empuk dgn semir nya yg manis legit...

    BalasHapus
  21. Harganya murah banget ya mba, mau dongs :)

    BalasHapus
  22. ealah kok yo murah bangat harganya ya mak

    BalasHapus
  23. Aku juga nggak suka jenang, dari kecil udah sering makan. Simbahku juga asli kudus loh. Hargane murah banget sih, aku belum pernah beli sendiri. Selama ini dapat oleh kalo mbak sepupu ke Semarang.

    BalasHapus
  24. Asli muraaaah dan pilihannya banyaaak. Jenang memang okeee, tapi brownies lebih mantaaap kayaknya ya

    BalasHapus
  25. harganya murahmurah yaa ,, kenapa saya kalau beli jenang paling murah 20.000 ? mana kecil -_-

    BalasHapus

Terima kasih sudah mengunjungi blog ini. Saya senang menerima komentar yang baik dan membangun. Harap tidak meninggalkan link hidup.

Blog Design by Handdriati