Jumat, 16 September 2022

REVIEW SCARLETT HAPPY BODY SERUM UNTUK KULIT LEBIH CERAH

 


“Dek, anakmu putih-putih kulitnya ya. Nurun ayahnya” ujar teman rasa embak.

“Ibunya juga putih mbak” balas saya dengan nada membela diri.

“Ah gak, putihan ayahnya. Kulitmu sawo matang dek” jelasnya lagi.

Saya pun terdiam dan beberapa saat kemudian memandangi cermin,”Duh iya ya, kulit kok kusam begini”

Ternyata meski saya memiliki kulit tergolong putih, tapi karena tidak dirawat terlihat kusam dan warna kulit yang putih pun tertutup. Bukan hanya kulit wajah yang terlihat kusam, tapi kulit tangan yang sering terpapar sinar matahari, debu dan hampir tidak pernah memakai sarung tangan pun terlihat kusam.

Untuk kulit wajah, sudah ada beragam produk perawatan untuk mencerahkan kulit wajah, tidak hanya produk cream atau lotion, tapi juga ada serum yang membantu mencerahkan kulit wajah. Eh ternyata sekarang, serum juga yang dapat diaplikasikan ke seluruh tubuh. Namanya Happy Body Serum dari Scarlett yang dapat 3x mencerahkan kulit badan.

Penasaran kan seperti apa penampakannya? Alhamdulillah, minggu kemarin Scarlett Happy Body Serum sampai di rumah orang tua saya. Berbarengan dengan Scarlett Happy Fragnance Body Cream yang dikemas dengan bublewrap di setiap produk dan dimasukkan dalam kardus Scarlett.

KEMASAN, AROMA & TEKSTUR SCARLETT HAPPY BODY SERUM

Scarlett Happy Body Serum dikemas dalam botol plastik transparan berukuran 250 ml. Bahan plastic ini keuntungannya, minim pecah kalau terjatuh atau terbentur. Warnanya transparan memudahkan kita untuk mengetahui apakah isi masih atau sudah habis. Bentuknya slim memanjang, tidak bulky dilengkapi dengan pump sehingga lebih mudah mengatur jumlah serum yang ingin digunakan.

Botolnya disertai label kemasan berwarna pink pada bagian depan dan belakang. Label kemasan berisi informasi produk, mulai dari nama produk, klaim produk, kandungan, cara pemakaian dan expire date. Selain itu juga ada informasi nomor regristasi BPOM dan stiker hologram yang dilengkapi QR Code terkait keaslian produk. Tentunya semua informasi tersebut sangat dibutuhkan konsumen dan memberikan perlindungan konsumen terkait produk yang digunakan.

Aroma Scarlett Happy Body Serum ini perpaduan floral, amber dan musky. Ada aroma orange mandarin, jasmine, musk, amber dan vanilla. Tercium aroma bunga yang lembut, sedikit segar dan jika diaplikasikan ke kulit wanginya memang samar-samar.

Tekstur Scarlett Happy Body Serum ini ringan, tidak sekental body lotion, cenderung lebih cair meski tidak seringan air. Warnanya pink dan saat diaplikasikan ke kulit mudah menyerap dan tidak meninggalkan sisa di atas kulit. Saya suka dan teskturnya yang ringan, cepat meresap tapi cukup melembabkan.


KANDUNGAN DAN MANFAAT SCARLETT HAPPY BODY SERUM

Scarlett Happy Body Serum mengandung 3 bahan utama yaitu Glutathione, Niacinamide dan Glycolid Acid yang diklaim memiliki manfaat 3x mencerahkan dan merawat kekencangan kulit.

Adapun daftar lengkap kandungan dan  manfaat Scarlett Happy Body Serum :

·         Glutothione membantu meratakan warna kulit.

·         Niacinamide membantu mencerahkan dan menyamarkan noda gelap pada kulit.

·         Glycolid Acid membantu mencerahkan dan mengangkat sel-sel kulit mati.

·         Ceramide 2 merawat kulit agar tetap halus, lembut dan tidak kering.

·         Hyaluronic Acid menjaga kelembapan kulit terasa lebih lembut.

·         Shea Butter merawat keremajaan kulit dan membuat kulit terasa lebih kencang.

·         Vitamin E merawat kekencangan dan keremajaan kulit.

·         Titanium Dioxide melindungi kulit dari efek buruk sinar Ultra Violet.

 


CARA PAKAI SCARLETT HAPPY BODY SERUM

Produk ini dapat digunakan setiap hari. Saya oleskan sehari 2x, pagi hari setelah mandi dan sore hari setelah mandi. Setelahnya saya oleskan Scarlett Happy Body Cream yang akan saya bahas di postingan lain.

Biasanya saya pencet pump 4x secukupnya untuk dioleskan ke tangan sebelah kiri dan sebelah kanan, kemudian dilanjutkan ke kaki sebelah kiri dan sebelah kanan, terutama telapak tangan dan telapak kaki yang lebih sering terpapar matahari.

Selama penggunaan saya belum melihat perbedaan signifikan terkait kecerahan kulit, mungkin karena penggunaan serum yang belum sampai 2 minggu. Tapi karena saya suka teksturnya yang ringan dan melembabkan, saya sih akan teruskan hingga habis, terutama untuk kulit tangan yang sering terpapar sinar matahari.

O,ya selain dari produk perawatan kulit, kecerahan kulit juga harus ditopang oleh pola hidup sehat. Mengkonsumsi makanan sehat kaya vitamin, minum air putih yang cukup, tidur yang cukup dan olahraga secara rutin. O,ya kesehatan jiwa pun tak kalah penting, jaga pikiran dan hati untuk tetap happy.

Produk Scarlett ini disarankan untuk usia 13 tahun ke atas, jadi untuk anak-anak sebaiknya dihindari. Ibu hamil dan menyusui aman menggunakan produk ini, tapi sebaiknya konsultasikan ke dokter terlebih dahulu terkait penggunaannya.

Teman-teman dapat memperoleh produk Scarlett melalui platform pembelian di Instagram, Whatsapp, Line atau Shopee. Setiap produk dibadrol seharga 75.000 per produk dan dapat dicek pada tautan link berikut https://linktr.ee/scarlett_whitening.

Happy Day with Scarlett Happy Series.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mengunjungi blog ini. Saya senang menerima komentar yang baik dan membangun. Harap tidak meninggalkan link hidup.

Blog Design by Handdriati