Jumat, 25 Desember 2015

Tak Ada Lagi Alasan Postingan Tanpa Foto, Kalau Pakai Oppo R7s


Sebagai blogger, smartphone adalah peralatan perang yang wajib dipunyai. Smartphone membantu dalam mengupdate informasi, baik yang datang lewat sms, email, medsos ataupun what app dan bbm. Saat menunggu antrian atau jongkok di kamar mandi, saya butuh smartphone untuk blogwalking dan share tulisan blog. Tak kalah penting, smartphone juga berfungsi sebagai kamera.

Foto, hampir dikatakan sebagai barang wajib dalam sebuah postingan. Seperti sayur tanpa garam atau kopi tanpa gula. Tanpa garam, sayur terasa hambar. Tanpa gula, kopi terlalu pahit. Tanpa foto, postingan terasa kurang lengkap dan tak mengigit.

Seperti postingan blog saya yang berjudul ‘Sop Balungan Mak Nyus di Cipto Roso Demak’. Saya hanya melengkapi tulisan dengan 1 buah foto. Parahnya, saya tidak berhasil mengambil gambar sop balungan. Akhirnya beberapa komentar bernada protes, “Wah, poto mana potonya?”. Iya sih, dengan foto pembaca postingan saya kan mendapat gambaran yang lebih jelas. No pic = hoax. Siapa tahu, ada yang berpikir saya cuma lewat di depan rumah makan, dan mengaku kalau sudah mencicipi..hihihi.

Komentar bernada protes

Saya sih sudah berusaha mengambil gambar sop balungan. Sayang, smartphone saya lama loadingnya. Sebentar kemudian, tampilan layar berwarna hitam. Arrggh, ini smartphone gak bisa diajak kerjasama. “Mama pasti gak logout fesbuk atau twitter ya. Hapenya juga jarang dibersihkan. Pesan-pesan yang masuk kalau sudah dibaca langsung dihapus lah Ma. Gak usah nambah aplikasi. Ini fotonya dipindahin aja, memori sudah penuh, bikin kerja hape jadi lelet” omel suami saya seperti biasanya.

Cuma foto depan rumah makan

Sementara, saat itu adalah jam makan siang. Duo F, Fatih dan Fattah sudah kelaparan. Duh, bikin saya tambah bingung. Akhirnya smartphone saya tinggalkan, dan fokus pada tugas sebagai ibu. Yah, daripada Fattah ngamuk, terus smartphone saya dibanting. Jangan sampai layar smartphone saya pecah untuk kedua kali.

Situasi tadi membuat saya berangan, “duh, pengennya punya smartphone anti lelet. Gak perlu logout medsos. Bisa nambah aplikasi yang diinginkan. Hasil foto bagus. Tahan dari bantingan Fattah. Baterai tahan lama dan cepat ngisinya. Gak perlu dibersihkan. Terus gratis pula” *mulai melantur.

Eh, pas banget dapat berita dari adik Rahmi Aziza, kalau tanggal 15 Desember 2015 kemarin menghadiri launching Oppo R7s.

Hasil foto menggunakan Oppo R7s


Isi tweet saat launching
“Mbak, aku kemarin datang ke launcingnya Oppo R7s. Duh, itu hape keren banget sih. Hasilnya fotonya bagus. Kapan ya punya hape kayak gitu?”, curhatnya usai acara launching.

Saya jadi penasaran, terus buka-buka deh websitenya Oppo. Dan…saya jadi ikutan pengen. Ih, cocok banget sih jadi gadget idaman di tahun baru hihihi. Gak percaya? Coba lihat sekilas spesifikasinya.

Spesifikasi andalan Oppo R7s

Masih ingin gambaran yang jelas? Lihat saja video di bawah ini.



Setelah mengunjungi web dan menonton video, saya punya 7 alasan menginginkan Oppo R7s menjadi gadget tahun baru.

Prosesor Qualcomm MSM8939 Octa Core dan RAM 4 GB



Ini adalah alasan paling mendasar. Spesifikasi ini merupakan jaminan kemampuan smartphone yang multitasking. Ga ada ceritanya smartphone tiba-tiba hang. Layar menjadi hitam. Gak perlu deh logout dari medsos. Kerja berbarengan juga bisa. Buka email, lanjut buka medsos, mau ambil foto, edit, trus diupload. Ih, gampang banget.

Memori Internal 32 GB

Saya suka malas beli memori external. Kalau kepepet sih beli juga. Tapi kalau memori internal aja udah 32 GB, kayaknya dalam waktu dekat saya gak perlu beli microSD. Saya bebas download aplikasi penunjang sebagai blogger buat edit foto.

Kamera Depan 8 MP dan Kamera Belakang 13 MP




Itu belum seberapa, dengan dukungan Beauty 3.0 bisa menghasilkan selfie yang mengagumkan. Jadi saya gak malas selfie lagi. Muka berasa cantik..hihihi. Dukungan lain berupa beragam filter, Double Exposure, Ultra HD, kemampuan pengambilan gambar pada kondisi cahaya remang dan lensa definisi tinggi untuk bidikan spontan. Aih, jadi gampang bikin foto cakep.

Gorilla Glass 4, Sentuhan Layar Basah dan Ukuran yang Pas


Punya anak masih berusia 1 tahun itu amazing. Antara panik dan membuat tersenyum. Iya, Fattah itu sangat aktif dan cerdas. Kadang-kadang keaktifannya membahayakan smartphone mamanya. Usai dijatuhkan atau dibanting, senyum deh dia. Mamanya yang panik dan terpaksa senyum. Makanya melihat spesifikasi layar sentuh Oppo R7s, sepertinya cocok dengan kondisi mama dengan anak batita. Tak mudah pecah, kuat dan mendukung sentuhan layar basah. Desain yang menarik dan ukurannya pun pas di gengaman.

VOOC Flash Charge dan Kapasitas Baterai 3070 mAh



Wow, dengan mengisi 5 menit, cukup untuk melakukan pembicaraan selama 2 jam. Standar keselamatan pun terjamin. Cocok banget buat saya yang kadang lupa mengisi baterai smartphone dan punya anak kecil yang suka otak atik charger. Kapasitas baterainya pun besar, bisa tahan seharian. Jadi pas bocah sudah tidur malam, baru deh dicharge.

Color OS 2.1 dengan Pembersihan Otomatis



Color OS 2.1 akan mengoptimalkan penggunaan RAM dengan pembersihan otomatis. Ini nih yang paling saya suka buat Mama pemalas sibuk. Kadang, saat anak memanggil, saya langsung meninggalkan smartphone begitu saja, lupa deh menutup aplikasi. Selain itu, Color OS 2.1 membuat proses booting lebih cepat 30% sehingga aktivasi aplikasi pun menjadi lebih singkat.

SIM Ganda 4G



Duh sekarang kan memang eranya 4G. Dengan pilihan SIM Ganda 4G, internetan semakin lebih cepat. Semakin banyak waktu yang dihemat, jadi ada waktu lebih dengan anak dan keluarga.

Itu tadi 7 alasan penting, mengapa saya menginginkan Oppo R7s. Yah, dengan Oppo R7s, saya tidak lagi kehilangan momen mengabadikan setiap cerita dalam postingan blog. Tidak ada lagi alasan postingan tanpa foto kalau menggunakan Oppo R7s. Mudah-mudahan tahun baru ini, keinginan memiliki Oppo R7s terwujud. Amin.

19 komentar:

  1. Sepertinya permasalahan kita sama ya kong soal hape ini moga dapet opponyaa, aamiin.

    BalasHapus
  2. good luck mbak :) Oppo R7s memang menggiurkan sekali ya

    BalasHapus
  3. Pokonya Oppo r7s emang keren, moga sukses ya lombanya, kunjungi blog saya di amir-silangit.blogspot.co.id/2015/12/oppo-r7s-smartphone-berbodi-binaraga.html?m=1

    BalasHapus
  4. jadi ngiler sama OPPO dan Sop Balungan. hehehe


    Komentarin tulisan ku juga yah KLIK DISINI

    BalasHapus
    Balasan
    1. wow mnatb bangrt nih hp opo nya saya jadi pengen :D

      Hapus
  5. pengen baksonya pengen juga oppo nya xixixi
    yaah hari ini sdh ditutup ya mbak lomba blog nya...

    BalasHapus
  6. Keren ya mba Oppo R7s...pengin punya juga doooonk

    BalasHapus
    Balasan
    1. heem mbak :0
      mangkanya temenku pengen banget beli hp oppo R7 ini :3

      Hapus
    2. iya mantab ini :3 tpi sayangnya aku udah punya sony z1 :3 dengan kamera 21 MP

      Hapus
  7. Hmmm Oppo R7s emang menggoda imanku xixixi

    BalasHapus
  8. Wiiih ... saya juga naksiiiir :)

    BalasHapus
  9. asik ya kalo foto di blog menarik karena OPPO, jadi betah bacanya :)

    BalasHapus
  10. OPPO memang oke loh fotonya....aku aja mupeng banget pas di suruh nyobain kameranya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yop bner bnagt tuh kak ^^ opo punya e temen ku juga keren bikin pengen aja deh pokoknya :3

      Hapus
  11. Aku juga udah nyobain OPPO R7s, keren emang hasilnya :)

    BalasHapus
  12. Aaak aku mau yang piiiink....

    BalasHapus
    Balasan
    1. wih iya kak itu hpnya keren bingits *_*

      Hapus
  13. wah mantap, mau dong oppo nya wkwkw

    BalasHapus

Terima kasih sudah mengunjungi blog ini. Saya senang menerima komentar yang baik dan membangun. Harap tidak meninggalkan link hidup.

Blog Design by Handdriati