Rabu, 06 Januari 2016

Resolusi Abadi : Mengusir Rasa Malas


Sejak akhir tahun 2015 dan di awal 2016 bersliweran di timeline facebook dan twitter postingan teman-teman blogger. Temanya sebagian besar tentang review aktifitas di tahun 2015 dan resolusi tahun 2016. Saya sendiri, seperti biasa masih berkutat dengan rasa MALAS..hahaha. 

Usai lebaran kemarin, saya memang agak lengah membuat postingan di blog. Awalnya sih karena ada beberapa pekerjaan di kantor yang agak besar. Jadi menyita perhatian dan waktu. Sebenarnya ide tulisan banyak, tapi ya itu cuma jadi di angan-angan.

Tahun 2015 kemarin ada beberapa resolusi yang sudah saya capai. Di awal tahun, saya mendapatkan Paid Review perdana lewat postingan Bawang Bawaan Wajib Saat Liburan. Di tahun ini 2 tulisan saya pun di muat di media. Salah satunya di majalah favorit saya, Femina. Tapi sebenarnya itu adalah hasil tulisan di akhir tahun 2014 dan baru di muat di tahun 2015. Jadi bukan pencapaian 2015 sih.


Di tahun 2015, saya hanya mengirim 1 tulisan ke Femina dan sukses di tolak..hahaha. Niat mau buat cerpen cuma bertahan beberapa paragraph. Akhirnya hanya tersimpan di laptop, tak jua dilanjutkan. Mau ikut lomba cerpen pun belum menemukan ide yang menarik. Rasanya saya belum menemukan format tulisan atau data yang bisa mengaduk-aduk emosi. Tulisan terasa datar, flat begitu saja.

Soal kontes blog, di tahun ini cuma nyabet 1 GA dengan mencoba merangkum beberapa perjalanan piknik kereta api. Padahal sejak tulisan Papa Contoh Bijak Mengelola Keuangan berhasil membuat juri khilaf, saya jadi bersemangat mengikuti berbagai lomba blog. Tapi ya namanya lomba, pesaingnya kan banyak. Saya pun masih perlu banyak belajar membuat tulisan yang memikat juri dari berbagai kalangan.

Lengah posting di blog, membuat frekuensi blogwalking saya agak berkurang. Selain itu, saya seringnya jadi silent reader, lupa berkomentar di blog yang sudah dikunjungi. Berlanjut juga malas membalas komentar di blog..huahaha..lengkap sudah kemalasan saya.

Rencana di tahun 2015 pindah rumah pun urung. Ya, masih ada beberapa pembangunan yang harus dibenahi atau dilanjutkan. Mudah-mudahan tahun ini bisa ditempai. Jujur, saya lelah. Lelah dengan tekanan lingkungan. Ya, mungkin karena perhatian ya, jadi banyak yang menanyakan,”kapan rumahnya ditempati. Gak usah nunggu sempurna. Sambil jalan saja. Ntar kalau lama gak ditempati malah rusak lho dan bla..bla..”

Peran sebagai Mama pun masih jauh dari kurang. Emosi masih belum bisa dikelola. Frekuensi di dapur menjadi berkurang. Kasian Fattah, gak seperti Fatih, perhatian saya gak full buat dia. Tapi efeknya, saya lebih santai, kesantaian malah. Saya gak beban dan badan gak kurus-kurus..hihihi.

Terus resolusi 2016 apa?

Setelah memikirkan secara mendalam. Bertapa selama seminggu. Mereview perjalanan tahun 2015. Saya punya sebuah resolusi yang abadi yaitu Mengusir Rasa Malas. Keren kan? Malas itulah biang dari ketertundaan semoga bukan kegagalan resolusi saya.

Gara-gara malas, saat suntuk saya memilih nonton drama korea berulang-ulang. Semacam sulit move on dari tokohnya. Gara-gara malas, saya memilih gegoleran di kasur sambil momong Fattah. Gara-gara malas, saya cuma berimajinasi, tidak mengeksekusi. Gara-gara malas saya cuma buka medsos, dan gak menghasilkan satu tulisan pun, bahkan menulis status pun malas. Hadeh..Malas ini membunuhku.

Jadi resolusi di tahun ini dan tahun-tahun berikutnya, saya harus bisa mengusir dan mengelola rasa malas. Oke sejenak, untuk melonggarkan pikiran, kita bisa melakukan yang ingin dilakukan, tapi selanjutnya ya fokus ke pekerjaan dan kewajiban.

Hush..hush...enyah kau MALAS *sambil bersih-bersih blog

20 komentar:

  1. Mudah2an megusir malas ini udah ngga jadi resolusi lagi buat tahun depannya ya kong. Akupun nih bnayak malesnya, mau ngerapiin file di laptop aja malese puoool.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mi, judulnya aja sudah resolusi abadi. Jelas ini resolusi sepanjang hayat. Jadi tahun berikutnya gak perlu buat resolusi..hahaha..Benar-benar jiwa pemalas

      Hapus
  2. Ini menampar diriku mbak.. Yang sering terjangkit malas..
    Makasih yaa share nya jadi ikutan masukin ini ke resolusi tahun ini ...

    BalasHapus
  3. Aku juga suka males tak berkesudahan tapi di bidang bersih2 rumah. Alhasil rumah suka nggak keurus gara2 kebanyakan gogoleran.

    BalasHapus
  4. Musuh abadi kita sebetulnya memang diri sendiri *kata orang bijak*.
    BTW, foto judulnya keren. Jempol deh!

    BalasHapus
  5. 2015 dan 2016 nantipun, aku ngerasa resolusiku ga bakal achieve juga mba... dr thn ke thn aku slalu bikin resolusi ttg traveling, mau kemana traveling thn ini.. selalu itu deh... yg udh, dr 2010-2014 kbnyakan achieve tuh, tempat/negara yg mw didatangi slalu bisa divisit. 2015-2016 bkl suram, krn 2015 in aku hamil, dan bakal lahiran feb ntr -__-.. otomatis ga bisa traveling deh, ato kalopun jalan, g bisa lama2.. :(

    Tapi 2017, bkal bales dendam :D.. yg mw didatangi thn ini, sprtinya aku undur semua jd 2017 nanti :D

    BalasHapus
  6. Saya pun, Mbak. Harus bisa mengusir si Malas. Kabur kau Malas!

    BalasHapus
  7. aku juga lagi renov rumah mbak,capeknya bukan main.. pengen buru buru selesai biar bs gogoleran.. klo capek kan malesnya jd merembet kemana2..

    BalasHapus
  8. tooos dulu Mbak, kayaknya samaan ini maahh. hidup malas #eeehh #ouups
    yuukks mari sama2 ngusir MALAS itu yah Mbak..

    salam kenal Mbak :)

    BalasHapus
  9. tooos dulu Mbak, kayaknya samaan ini maahh. hidup malas #eeehh #ouups
    yuukks mari sama2 ngusir MALAS itu yah Mbak..

    salam kenal Mbak :)

    BalasHapus
  10. Setuju deh mba.. Setuju aku..
    Mari usir malas sebagai resolusi yang abadi.. :D

    BalasHapus
  11. Ihh...sama. Malas sama lebih milih tidur klo aku pnyakitnya mbak. Parah yaa.. Smoga cepat sembuh..:-)

    BalasHapus
  12. Malas harus dilawan ya mba..moga tahun ini lebih rajin.

    BalasHapus
  13. Malasnya gak pernah ganggu pas nonton korea gak mbak? hihi semacam malas nonton gitu :p

    BalasHapus
  14. ayo mbaa, tetapkan tujuan ngeblog dan nulis kita apa, bikin target, insya Allah nggak malas lagi deh...hehe...

    BalasHapus
  15. cari motivasi utama biar semangat lagi hehe

    BalasHapus
  16. Aduh harusnya aku bikin resolusi kaya gini deh mbak aku seringkali kalah sama rasa males :(

    BalasHapus
  17. semangaaatttttt mba rizka :)
    usir rasa malas itu, aku juga sama sih lagi malas ngeblog hohoho....

    BalasHapus
  18. Ayok semangat, usir rasa malasnya biar pindah ke laut, hehehe

    BalasHapus
  19. Numpang Promo Ya Admin! Mau Modal kecil Bisa Diputarkan menjadi Ratusan juta Dan Dapat uang masukan Tanpa Usaha Apapun Kunjungi situs yang sudah saya kunjungi yaAduQ Online terpercaya, Thanks bruhh.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mengunjungi blog ini. Saya senang menerima komentar yang baik dan membangun. Harap tidak meninggalkan link hidup.

Blog Design by Handdriati