Senin, 16 Maret 2015

FATIH DAN KERETA FAVORITNYA (BEHIND THE SCENE)


Selasa sore,  10 Maret 2015 menjelang pulang kantor, tiba-tiba ada inbox di fb dari Mbak Haya Aliya Zaki, “Assalamu’alaikum Mbak. Tulisannya di Leisure hari ini”.

Mendapat kabar seperti itu, saya setengah tidak percaya. Tulisan buah hati saya kirimkan 31 Oktober 2014 lalu, berarti hampir 5 bulan baru dimuat, lama bener ya. Selain itu, saya agak sangsi juga, pertemanan saya dan Mbak Haya baru sekitar 2 hari di fb, apa iya Mbak Haya mengenali saya?.

Saya coba ubek-ubek di republika on line, tidak ketemu tulisan saya. Akhirnya saya mencoba mencari koran republika di agen koran, ternyata tulisan saya dimuat..duh senangnya.

Jujur, saya sudah melepas harapan tulisan ini akan dimuat. Lihat postingan teman-teman dan adik yang tulisannya dimuat tidak perlu menunggu lama, tidak sampai sebulan lah. Jadi setelah lewat sebulan tidak ada yang mengabari saya *loh emang ada yang mau mengabari, saya berhenti berharap seperti lagunya Sheila On7.

Di benak saya muncul pikiran, sepertinya saya gak punya bakat menulis. Seperti biasa, harus berusaha lebih keras lagi. Lah, teman-teman lain, baru menulis sekali langsung dimuat, saya? Belum ada satu pun yang dimuat hiks.

Nah, mari melepas mellow. Saya dan suami sih punya dua asumsi mengenai waktu tunggu dimuatnya artikel buah hati. Pertama, menurut suami, mungkin yang kirim leisure saat itu banyak, jadi daftar tunggunya panjang. Kalau saya, mungkin stok leisure lagi habis, makanya tulisan saya dimuat…hahaha..negatif banget ya.

Kedua, menurut suami, sebenarnya tulisan saya dinilai cukup bagus. Setelah membaca beberapa paragraph tulisan saya, komentar suami, “tulisannya bagus Ma, psikologis banget”. Ya, iyalah dunia saya kan psikologi dan memang rubrik buah hati psikologis banget.

Sampai di situ, kerah baju saya agak terangkat. Selesai membaca secara keseluruhan, komentar suami, “Akhir ceritanya juga bagus Ma, Editornya pintar ya”. Jadi EDITORnya lah yang membuat bagus tulisan saya dan mungkin dia butuh waktu yang cukup lama mengedit tulisan saya hahaha..

Ya sudahlah, yang penting saya bisa belajar dari Ibu Reny Dwinanada, bagaimana membuat tulisan yang menarik. Termasuk mengubah judul, yang awalnya Mengejar Kereta menjadi Fatih dan Kereta Favoritnya. Silakan berkunjung ke sini untuk melihat tulisan aslinya. Yang ini mah, cuma curhat saja hahaha..

19 komentar:

  1. selamat ya kong, berturut2 masuk media, makan-makaaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru 2 kali Mi. Duitnya aja belum cair, tapi udah habis. Lho?

      Hapus
  2. Asyik masuk koran :) saya baru sekali masuk di Leisure mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga baru sekali kirim dan sekali muat kok Mak :)

      Hapus
  3. Hihihi selamat ya, Mbak! Kalo ga dimuat, bisa jadi topik yang diangkat sudah pernah dimuat, bukan karena tulisannya ga bagus. Jangan patah semangat! ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, meski sempat down, tapi saya tak pantang menyerah :D. Makasih infonya lho Mbak Haya. Artikel saya di gado-gado femina yang dimuat juga karena sering ngintip blognya Mbak Haya hihihi..

      Hapus
  4. Selamat, Mbak. Mesti niru rajinnya nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Mbak. Aslinya saya malas, tapi pengen berhasil. Lho?

      Hapus
  5. wuih...selamat ya mbak...sukses dech...

    BalasHapus
  6. di kolom/rubrik apa keluar tulisan nya mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di rubrik buah hati Mbak. Ntar kepadanya redaksi rubrik buah hati.

      Hapus
  7. kereeeen mak tulisannya masuk koran...

    BalasHapus
  8. Salam kenal & selamat mbak :)
    Btw,hebat nih udah ngerasain tulisannya dipublish hehe..
    Pengen tau jg,biasanya hadiahnya dapat brp ya ? hehe

    BalasHapus
  9. Numpang Promo Ya Admin! Mau Modal kecil Bisa Diputarkan menjadi Ratusan juta Dan Dapat uang masukan Tanpa Usaha Apapun Kunjungi situs yang sudah saya kunjungi yaAduQ Online terpercaya, Thanks bruhh.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mengunjungi blog ini. Saya senang menerima komentar yang baik dan membangun. Harap tidak meninggalkan link hidup.

Blog Design by Handdriati