Senin, 25 Januari 2021

SERUM SCARLETT WHITENING UNTUK WAJAH BERJERAWAT DAN MEMUDARKAN NODA BEKAS JERAWAT

 



Salah satu kebiasaan selama pandemi ini adalah wajib memakai masker saat keluar rumah. Awalnya aktifitas memakai masker  terasa berat, rasanya pengap karena tidak leluasa bernafas. Namun pandemi belum usai dan kasus infeksi tidak menurun maka salah satu ikhtiar ya memakai masker saat keluar rumah.

Efek memakai masker ternyata bukan hanya pengap, tetapi kulit muka yang tertutup masker mulai muncul jerawat. Munculnya akhir-akhir ini tidak hanya 1 atau 2. Bagian bawah pipi sebelah kiri hingga rahang muncul jerawat 5 atau 6. Beberapa bahkan tampak besar menonjol dan berwarna merah, sepertinya masih meradang. Pipi sebelah kanan muncul juga, syukurnya hanya 2, itupun hanya memerah kecil.

Jerawat ini bagi saya tampak mengganggu. Saat berkaca, jerawat ini mengganggu tampilan muka saya, selama beberapa hari di beberapa jerawat sempat terasa sakit. Parahnya lagi kadang jari saya usil memegang jerawat, alhasil betah banget jerawat di muka saya. Makanya saya semingguan kemarin sempat browsing di internet, mencari serum buat kulit berjerawat. 

Pas browsing di internet saya teringat Scarlett Whitening by Felicia Angelista. Ya, selain produk bodycare yang booming, Scarlett Whitening juga mengeluarkan rangkaian produk facecare yang salah satu produknya adalah serum.  Kenapa tidak saya coba saja serum dari brand lokal Scarlett Whitening?

Scarlett Whitening mengeluarkan 2 serum sekaligus, Acne Serum untuk kulit berminyak dan berjerawat serta Brightly Ever Serum untuk mencerahkan kulit wajah. Kedua serum ini dikemas dalam botol kaca 15 ml dengan aplikator droplet.  Packaging bahan kacanya terasa tebal dan kokoh, sepertinya tidak mudah pecah, aman kalau tersenggol atau terjatuh. Saya suka ukuran botol kacanya yang tidak terlalu besar. Jadi serum tidak terlalu lama habisnya sejak tutup botol mulai dibuka. Aplikator droplet juga membuat serum higenis saat akan digunakan, asal jangan sampai menempel di tangan atau permukaan lain. 

Scarlett Acne Serum

 

Nah ini produk yang sudah saya tunggu dan begitu sampai langsung saya coba. Acne Serum ini dikemas dalam botol berwarna ungu cantik.  Serum ini diformulasikan 99% oil free dan ditujukan untuk kulit berminyak dan atau berjerawat. Di dalamnya terkandung bahan-bahan yang bermanfaat untuk perawatan kulit berjerawat.

1.       Malaleuca Alternifolia  Leaf Water atau Tea Tree Water

Tea Tree Water sudah dikenal sebagai bahan yang memberi manfaat untuk mengatasi jerawat. Kandungannya melawan bakteri penyebab jerawat, mengurangi bruntusan dan minyak di wajah.

2.       Jeju Centella Asiatica

Kandungan Jeju Centella Asiatica ini mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit, mempercepat penyembuhan luka pada kulit dan menjaga kelembaban kulit sehingga kulit menjadi lebih terawat.

3.       Vitamin C

Manfaat Vitamin C membantu menghilangkan fleks dan bekas jerawat, melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaaan dini  pada kulit.

4.       Salicylic Acid

Ini kandungan yang membantu meredakan peradangan pada jerawat yang muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori-pori yang berpotensi menjadi komedo.

5.       Liquorice Extract

Kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiper pigmentasi dan menyerap kelebihan minyak di wajah.

Kandungan 99% oil free, tea tree dan salicylic acid memang cocok dipakai untuk kulit berminyak dan berjerawat. Makanya pas banget dengan kondisi kulit saya yang sedang berjerawat. 

 

Beberapa hari terakhir ini saya sudah memakai di kulit muka. Tekstur serumnya hampir seperti air, ringan dan tidak terasa lengket. Saat di apply ke kulit, langsung menyerap, enteng dan tidak membuat kulit berminyak. Cukup 2-3 tetes saja, baurkan dan pijat ringan di seluruh muka.

O,ya setelah menggunakan serum tetap harus menggunakan moisturizer dan jangan lupa gunakan sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Scarlett Brightly Ever Serum

 


Serum selanjutnya adalah Brightly Ever Serum untuk segala jenis kulit yang berfungsi mencerahkan kulit wajah. Serum ini mengkombinasikan anti oksidan dan brightening skin serta dikemas dalam botol  berwarna pink.  Kandungan di dalam serumnya memiliki banyak manfaat.

1.       Glutathione

Kandungan Glatathione ini juga ada lho di produk bodycare Scarlett. Manfaatnya untuk meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, melindungi dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing.

2.       Phyto Whitening

Mencerahkan wajah dan aman bagi kulit sehingga tidak menyebabkan iritasi

3.       Vitamin C

Membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas.

4.       Nicotinamade atau Niacimanide

Niacimanide memiliki manfaat untuk menyamarkan noda hitam, mengatasi jerawat, mencagah kanker kulit melanoma dan melembabkan kulit.

5.       Lavender Water

Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit sehhingga meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit.

Untuk Scarlett Brightly Ever Serum belum saya coba, karena kondisi kulit muka masih berjerawat, jadi saya masih rutin pakai Scarlett Acne Ever Serum. Setelah jerawat hilang, mau saya lanjutkan dengan Scarlett Brightly Ever Serum untuk menghilangkan noda bekas jerawat. O, ya penggunaan serum ini tidak disarankan untuk dipakai bersamaan, apalagi untuk kondisi wajah sedang mengalami breakout.

Oya, Scarlett Acne Ever Serum dan Scarlett Brightly Serum bisa kamu dapatkan dengan harga Rp. 75.000,-. Untuk pembelian, salah satunya dapat melalui marketplace Shopee di official store @Scarlett Whitening. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mengunjungi blog ini. Saya senang menerima komentar yang baik dan membangun. Harap tidak meninggalkan link hidup.

Blog Design by Handdriati