Selasa, 23 November 2021

GLOWTENING SERUM SCARLETT UNTUK KULIT BERJERAWAT

 


"Selama kita masih hidup, masalah itu akan datang, akan pergi dan akan datang lagi. Begitu juga jerawat, dia datang, pergi dan datang lagi membawa teman"

Quote hari ini

 

Selama pandemi, masalah kulit saya di usia matang ini lebih sering jerawat yang datang dan pergi sesuka hati. Mungkin karena jerawat terlalu sering datang dan pergi, masalah kulit lain menjadi seakan kurang penting. Padahal saya juga pengen kulit glowing, tanpa ada jerawat dan nodanya plus tanpa kerut yang biasanya di usia ini sudah mengintai.

Akhir Oktober, saya dapat info kalau Scarlett punya produk serum baru yang klaimnya dapat membantu kulit menjadi glowing. Akhirnya tertarik mencoba lah, siapa sih yang gak mau kulit menjadi glowing.

Akhirnya di awal November, tibalah Glowtening Serum Scarlett. Pas banget di momen jerawat yang sudah pergi, datang kembali membawa teman-temannya. Duh, jadi maju mundur kan mencoba Glowtening Serum Scarlett. Akhirnya nanya-nanya dan ternyata infonya Glowtening Serum Scarlett ini aman untuk kulit wajah berjerawat. Ya sudahlah dicoba saja, kalau bertambah parah nanti bisa distop.

KEMASAN DAN TEKSTUR GLOWTENING SERUM SCARLETT

Glowtening Serum ini dikemas dalam botol yang bentuknya sama dengan serum pendahulunya. Botol kaca dengan aplikator droplet. Bentuknya mungil, dengan isi 15 ml sehingga mudah dibawa kemana-mana. Packagingnya tebal dan kokoh serta aplikator droplet membuat serum higenis saat akan digunakan . Yang membedakan kemasan dengan serum seri lain adalah warna botolnya putih susu dengan label kemasan berwarna pink.

Tekstur dari serum ini berbeda dengan seri Brightly Ever After dan Acne, Glowtening lebih kental dan berwarna putih susu, hampir seperti cream scarlett hanya saja lebih cair.


KANDUNGAN DAN MANFAAT GLOWTENING SERUM SCARLETT

Glowtening Serum mengandung tranexamide acid, calendula oil, olive oil, allantoin dan licorice extract yang diklaim memberikan berbagai manfaat untuk kulit, yaitu :

1.       Membantu mencerahkan kulit wajah

2.       Membantu membuat kulit menjadi lebih glowing

3.       Membantu memudarkan bekas-bekas jerawat

4.       Membantu membuat kulit menjadi sehat

5.       Menyamarkan garis-garis halus dan flex hitam pada wajah

6.       Menenangkan dan memperbaiki skin barrier.

Tranexamide acid dipercaya dapat mengatasi tanda penuaan di kulit.  Bahan ini melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan bertindak sebagai agen hipegmentasi.

Cendula oil merupakan minyak yang diekstrak dari bunga marigold atau calendula yang berfungsi sebagai anti inflamasi, anti jamur, anti bakteri yang efektif untuk melawan jerawat dan masalah kulit lain seperti psoriasis, eczema, ruam dan luka.

Olive oil adalah minyak zaitun yang merupakan pelembab alami yang dapat melembabkan dan menghaluskan kulit.

Allantoin merupakan zat yang biasanya diekstrak dari tanaman komfrey yang bermanfaat untuk menyembuhkan dan menenangkan kulit.

Licorice extract berasal dari ekstrak akar manis yang melindungi kulit dengan cara memperkuat mekanisme pertahanan kulit. Bahan ini membantu meningkatkan produksi antioksidan dan meminimalkan kerusakan akibat sinar matahari.

Glowtening serum ini cocok untuk segala jenis kulit yaitu kulit normal, kering, kombinasi, berminyak, rentan jerawat dan kulit sensitive bahkan aman untuk ibu hamil dan menyusui, tetapi tetap dianjurkan untuk konsultasi dengan dokter kandungan terlebih dahulu.

Serum ini seperti produk Scarlett lainnya, bebas merkuri dan hidrokuinon dan teregristasi BPOM RI. Selain itu produk ini tidak menggunakan hewan sebagai subjek percobaan.


 PEMAKAIAN GLOWTENING SERUM SCARLETT

Glowtening Serum digunakan pagi dan malam sebelum menggunakan pelembab. Cukup 2-3 tetes untuk dioleskan di kulit wajah. Saat diaplikan ke kulit, serum dapat meresap dengan cepat dan tidak membuat kulit tampak berminyak. Wanginya seperti tanaman herbal dan tidak menyengat sih.

Saat saya pakai malam hari, keesokan harinya kulit tampak lembab dan kenyal. Untuk efek mencerahkan belum terlihat perbedaan yang jauh. Ini karena warna kulit saya cenderung terang.

Untuk dampak ke jerawatnya, jerawat tidak bertambah banyak, tapi juga tidak berkurang banyak. Setelah beberapa kali  pemakaian, ada 1 jerawat yang kemudian isinya bisa dikeluarkan. Tipe jerawat saya, berwarna merah dan ada isinya di dalam. Yang sering menjadi masalah, jerawat tidak tidak segera matang dan juga tidak kempes. Rasanya agak cenut-cenut.

Untuk sekarang sih mau meneruskan dulu sampai habis 1 botol, karena efek skincare kan baru terlihat setelah 6-8 minggu pemakaian. Sementara saya baru intens 1 minggu menggunakan serum ini

Produk Glowtening Serum dari Scarlett ini dibadrol dengan harga Rp. 75.000 sama seperti produk Facecare Scarlett lainnya.. Teman-teman yang ingin order bisa lewat link https://linktr.ee/scarlett_whitening

Teman-teman lain ada yang punya pengalaman menggunakan produk Scarlett juga?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mengunjungi blog ini. Saya senang menerima komentar yang baik dan membangun. Harap tidak meninggalkan link hidup.

Blog Design by Handdriati