Selasa, 19 April 2016

Merawat Dress Batik Itu Ternyata Sangat Mudah

[Placemet Artikel]

Adakah teman-teman yang suka memakai dress? Saya punya beberapa koleksi dress wanita. Biasanya sih, saya pakai saat kondangan.

Sudah punya salah satu dari koleksi dress wanita terbaru di MatahariMall?

Toko online terbesar di Indonesia ini memang tempat paling pas bagi wanita untuk berburu baju baru. Ragam koleksi dress-nya yang modern pasti membuat penampilan kita jadi semakin menarik di setiap kesempatan.

Edisi Dress Batik Hamil
Tak hanya dress polos atau dress motif bunga-bunga yang bisa membuat kita semakin trendi. Mengenakan dress batik dengan model yang tepat juga tak kalah menarik lho. Tetapi jangan lupa merawat dress batik secara cermat, supaya dress batik senantiasa awet dan tampak seperti baru. 
Lakukan langkah-langkah ini agar dress batik kesayangan kita tidak cepat rusak :

Mengangin-anginkan Dress yang Baru Dipakai

Dress yang baru dipakai sebentar biasanya tidak kotor sehingga tidak perlu dicuci. Terlalu sering mencuci dress batik juga tidak baik sebab bisa membuat warnanya lekas memudar. Sebelum menyimpan dress tersebut, gantunglah dress dan angin-anginkan di tempat yang sejuk selama setengah hari. Sehingga keringat yang menempel pada dress segera mengering dan dress pun bisa segera disimpan.

Cara Mudah Mencuci Dress Batik

Supaya tidak mudah rusak, luangkanlah waktu untuk mencuci dress batik dengan tangan. Kuceklah dress batik secara perlahan-lahan dengan menggunakan sabun khusus untuk bahan batik. Jangan menggunakan air yang terlalu panas agar tidak merusak warna dan tekstur kain batik. Kita hanya perlu menggunakan sedikit air hangat jika dress batik benar-benar sangat kotor.

Menjemur Dress Batik Juga Ada Tekniknya

Menjemur dress batik tak boleh sembarangan. Sebaiknya dress batik dibalik terlebih dahulu sebelum dijemur agar bagian dalamnya berada di luar. Jemurlah dress batik di tempat yang teduh agar tidak terkena sinar matahari secara langsung. Terik sinar matahari yang menyengat bisa membuat warna dress batik jadi cepat memudar.

Menyimpan Dress Batik dengan Benar

Dress batik harus disimpan di tempat yang kering dan sejuk. Jangan sampai lemari yang lembap membuat dress batik jadi lapuk dan berjamur. Jangan menggunakan kapur barus ketika menyimpan dress batik sebab kandungan kimia dalam kapur barus justru bisa merusak kain batik.

Dress batik kesayangan atau dress biasa lainnya akan tahan lama jika dirawat dengan cara yang benar. Jika bisa merawat koleksi dress lama secara apik, kita pun jadi tak perlu boros membeli dress baru kan?

13 komentar:

  1. Terima kasih tipsnya, Mbak Rizka :)

    BalasHapus
  2. oh ada sabun khusu y mba? thnaks tipsnya ya

    BalasHapus
  3. Kalo sabun khususnya itu di matahari mall ada ngga ya?

    BalasHapus
  4. Dress batiknya warnanya cantik, yang pakai juga cantik ding.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget ka Hidayah :D

      Cantik pake banget ^^

      Hapus
  5. Sama kaya mencuci kemeja putih ya, yang penting hati2 dan lebih di perhatiin

    BalasHapus
  6. bisa di katakan mudah dan juga bisa susah kalo kita tidak tau caramerawat nya

    BalasHapus
  7. makasih ya infonya sangat bermanfaat.. cuco lah pokonya mah :)

    BalasHapus
  8. Thanks for sharing a good things mbaknyaaa

    Salam,
    Roza.

    BalasHapus
  9. pas buat aku yg suka bgt sama batik, thanks mbak

    salam
    riby

    BalasHapus
  10. Karena batik emang ndak pernah nyusahin :))

    Salam,
    Rava.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mengunjungi blog ini. Saya senang menerima komentar yang baik dan membangun. Harap tidak meninggalkan link hidup.

Blog Design by Handdriati