Jumat, 13 Mei 2016

Hindari 3 Kesalahan Ini Saat Beli Laptop

[Placemet Artikel]

Laptop inceran milik bu Dekan
Seiring semakin banyaknya produsen laptop di Indonesia, semakin banyak juga model dan bentuk laptop. Hampir ratusan laptop  dengan berbagai spesifkasi telah hadir dan beberapa laptop baru akan dirilis lagi. Jika ingin membeli laptop sebaiknya jangan terburu-buru agar tidak menyesal nantinya. Laptop adalah sebuah investasi, ada baiknya menyimak 3 kesalahan yang harus dihindari saat ingin membeli laptop.

Tidak Memperhatikan Ukuran Laptop

Seringkali orang terpengaruh dengan layar dan ukuran laptop. Ukuran laptop sangat berpengaruh terhadap kenyamanan saat menggunakan laptop. Hal ini dikarenakan ukuran laptop bukan seberapa besar layar tetapi juga berpengaruh terhadap keyboard, badan laptop, dan touchpad. Jika terlalu besar, berdasarkan pengalaman saya, akan berdampak buruk terhadap punggung karena keberatan. Sedangkan jika terlalu kecil, akan berdampak buruk terhadap mata dan tangan karena tidak sesuai dengan panjang tangan. Jadi pilihlah laptop yang sesuai dengan kebutuhan.

Jika intensitas penggunaan laptop hanya di rumah ada baiknya beli laptop acer murah ukuran 15 Inchi, tetapi jika intensitas penggunaan laptop sering dan harus dibawa kemana-mana, maka pilihan terbaiknya adalah ukuran 11 sampai 13 Inchi.

Tidak Memperhatikan Port

Beberapa tahun yang lalu, laptop memiliki banyak port yang disediakan untuk port USB, headphone, microphone, HDMI, dan card reader. Beda halnya dengan saat ini, laptop keluaran terbaru hanya menyediakan beberapa port, biasanya ada 3 port untuk video output, headphone, dan ethernet. Hal tersebut akan menjadi masalah jika kebutuhan kita banyak menggunakan port seperti mouse, modem, hardisk eksternal, dan lainnya. Jangan sampai nantinya membuat kita tidak nyaman membeli laptop yang portnya sedikit. Jadi perhatikan sisi samping kanan dan kiri pada laptop saat membeli atau tanyakan kepada penjual.

Tidak Memperhatikan Garansi

Garansi yang diberikan saat membeli laptop adalah hal yang sangat penting. Garansi diberikan karena sebagai jaminan laptop yang dibeli memang berkualitas. Jadi jika terjadi kerusakan atau masalah pada laptop, kita tidak perlu mengeluarkan biaya lagi. Selain itu, banyak orang yang tidak memperhatikan waktu garansi, lokasi-lokasi layanan service, dan ketentuan mendapatkan garansi. Ini tentunya akan membuat kita kesulitan saat laptop baru bermasalah. Jadi kesalahan yang terakhir ini harusnya bisa dihindari saat membeli laptop.

Jadi jangan sampai menyesal setelah membeli laptop baru. Semoga bermanfaat.

19 komentar:

  1. Iya juga sih yaaah,..
    Jangan mudah terbujuk beli laptop karena warnanya lucu doang sih hehehe...
    *itu mah akuuuu*

    Makasih share-nya yah mbak :)

    BalasHapus
  2. Iya mbak, port penting tuh. Hari gini sekali buka laptop langsung deh portnya penuh, kalau hanya tiga ngga cukup ya :)

    BalasHapus
  3. Jangan gampang kemakan iklan dan sales nya

    BalasHapus
  4. Wahh artikelnya bagus, terimakasih buat infonya.. semoga bermanfaat bagi para pembaca termasuk saya pribadi

    BalasHapus
  5. Sepertinya yang paling sering terlewatkan itu yang tidak memeriksa port :v

    BalasHapus
  6. wahh kereeen sekali informasi nya, bagus bangett

    BalasHapus
  7. Perhatian!!! Perhatian !!!!
    Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi hutang-hutang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman modal untuk meningkatkan bisnis Anda? Apakah Anda pernah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Tidak terlihat lagi, karena kami berada di sini untuk semua masalah keuangan Anda. Kami memberikan pinjaman pada tingkat bunga 2% untuk orang, perusahaan dan masyarakat dengan cara yang jelas dan mudah dipahami, syarat dan Ketentuan.
    Tidak ada pemeriksaan kredit diperlukan, 100% dijamin. Mohon mendaftar sekarang melalui email kami dan Anda akan senang Anda lakukan karena kami akan membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu.
     
    Email kami di: (Caroljonesloanfirm@gmail.com)

    BalasHapus
  8. Wah, kalo saya masalah ginian langsung serahin ke abang saya aja deh :D

    Salam,
    Asya

    BalasHapus
  9. Numpang Promo Ya Admin! Mau Modal kecil Bisa Diputarkan menjadi Ratusan juta Dan Dapat uang masukan Tanpa Usaha Apapun Kunjungi situs yang sudah saya kunjungi yaAduQ Online terpercaya, Thanks bruhh.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mengunjungi blog ini. Saya senang menerima komentar yang baik dan membangun. Harap tidak meninggalkan link hidup.

Blog Design by Handdriati