Kamis, 16 November 2017

Merencanakan Liburan Keluarga Ke Singapura



Pic visitsingapore.com

“Wah, bu Ifa sudah sampai di Merlion Park” seru saya dan teman-teman saat melihat feed Instagram rekan kerja yang sedang berlibur ke Singapura.

Obrolan kemudian menjurus ke yay or nay liburan ke luar negeri. Ada yang berpendapat nay meskipun ada kesempatan dan biaya untuk ke luar negeri. Saya sih yay, terutama kalau digratisin atau ada yang nanggung *irit garis keras. Kalau pun tidak ada yang nanggung, saya pun berencana untuk liburan ke luar negeri dengan tujuan pertama Singapura.

Mengapa Liburan Ke Singapura

Salah satu destinasi liburan ke luar negeri terdekat adalah Singapura. Kok tidak Malaysia? Karena Malaysia masih serumpun. Singapura kan bahasa nasionalnya bahasa Inggris. Jadi berasa di luar negerinya *alasan kurang ilmiah.

Alasan ilmiahnya, saya ingin memperkenalkan dan mengajak duo F ke luar negeri. Di usia mereka sekarang, adalah masa untuk menambah wawasan. Hal ini sejalan dengan materi yang disampaikan Ibu Peni Septi Wulandari dan Ibu Fadila, seorang praktisi grafis anak.

Baca : Tertampar di Seminar Psikologi Bagian II

Tempat Wisata Yang Ingin Dikunjungi

Konon, karena saya belum pernah membuktikan sendiri, biaya hidup di Singapura tergolong mahal. Jangan membandingkan harga hotel dan makanan dengan Indonesia, bisa-bisa kita ngemper dan bawa mie instan buat sangu..hihihi.

Untuk menyiasati pengeluaran selama liburan, saya browsing tempat wisata gratis untuk anak yang bisa dikunjungi

Duo F pasti suka. Pic littledayot.com

1. Jacob Ballas Children Garden

Taman ini merupakan bagian dari Singapore Botanical Garden. Rumah pohon dengan perosotan, taman air dan jembatan gantung pasti menarik untuk anak-anak seusia duo F. Belum lagi Sand Pit, Goa dengan gerojokan air terjun pasti menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Selain itu, duo F juga bisa belajar tentang proses alam dari barbagai jenis tumbuhan yang ada. Yang menyenangkan, semua dapat dinikmati dengan GRATIS huahaha.

2. Laser Show Marina Bay Sands

Menonton pertunjukkan laser pasti merupakan pengalaman yang luar biasa buat duo F, wong saya juga belum pernah. Pertunjukkannya sekitar 15 menit. Setiap harinya ada 2 pertunjukkan, pukul 08.00 dan 9.30 malam. Yang perlu saya persiapkan datang lebih awal untuk mendapatkan tempat duduk yang nyaman.

Pic marinabaysands.com

3. Art Science Museum

Kemarin sempat berkunjung ke blognya mbak Windi dan ada cerita tentang Art Science Museum. Eh, pas searching tempat wisata, ternyata Art Science Museum punya program Free Friday untuk orang dewasa yang datang bersama anak-anak. Apalagi di hari Jum’at biasanya ada program aktivitas untuk anak-anak.

4. Perpustakaan

Salah satu tempat favorit duo F adalah perpustakaan. Saat berkunjung ke Semarang, mereka betah berjam-jam di perpustakaan daerah. Bukan karena bukunya sih, tapi karena playgroundnya..hahaha.

Wis rak popo, yang penting mendekatkan duo F dengan buku. Sampai saat ini mereka tetap tertarik dengan buku, mesti sebatas melihat gambar atau minta dibacakan.

Hunting Tiket Pesawat dan Hotel

Kebiasaan saya, jauh hari sebelum liburan atau keberangkatan adalah hunting hotel. Kenapa jauh hari? Karena biasanya lebih banyak pilihan dan bisa cari yang lebih murah.

Untuk pemesanan hotel, saya biasanya pesan via Traveloka. Sekarang malah download applikasi Traveloka. Sedang pesan tiket pesawat, biasanya di agen travel terdekat. Bolak-balik telepon untuk dapat tiket pesawat murce. Kalau sudah lelah, minta dikabari kalau ada tiket murah *wasting time banget.


Dengan aplikasi lebih murah

Lebih Hemat dengan Paket Traveloka

Eh, ternyata Traveloka sekarang ada layanan paket pesawat plus hotel. Jadi tidak perlu lagi memesan tiket pesawat dan hotel secara terpisah. Lebih hemat waktu, tenaga dan pulsa telpon..hihihi.

Jadilah, saya coba-coba pesan paket pesawat hotel traveloka. Caranya simpel banget. Tinggal isi tanggal keberangkatan dan tanggal pulang. Jumlah penumpang dewasa, anak atau bayi dan pilih kelas penerbangan.

Lengkapi detail kamar hotel sesuai keinginan. Misal nih, dengan data penerbangan, detail kamar 2 kamar hotel bisa diubah jadi 1 kamar hotel.

Setelah lengkap semua, tinggal klik dan tunggu sebentar, sudah ada pilihan paket yang tersedia. Asiknya lagi, dengan memesan 1 paket, selain hemat waktu juga lebih hemat pengeluaran daripada memesan secara terpisah. Itu tanpa kode promo apapun. Hematnya bisa sampai 20%. Lumayan kan, buat nambah uang saku di perjalanan.

Pilihannya bisa diubah juga lho


Pembayarannya pun mudah dengan metode pembayaran yang beragam. Bagi yang kartu kredit sudah digunting seperti saya, bisa bayar lewat transfer via atm atau lewat mobile banking bahkan lewat indomaret atau alfamart yang tersedia di sepanjang jalan.

Sekarang tinggal mengabari suami untuk segera menabung buat rencana liburan ke Singapura. Eh, sama buat paspor juga *tutup muka belum punya paspor. Ada yang mau liburan ke Singapura bareng?

7 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Jangan lupa gardens by the bay mbak banyak taman yg keren dan gratis lo disana

    BalasHapus
  3. kapan kapan deh mau coba seriusin nabung biar ke sana

    BalasHapus
  4. Bikin mupeng ke S'pore..��
    Smg bisa sampai sana suatu saat

    BalasHapus
  5. Singapura jadi bagian list travelling ke luar negeri yang saya rencanakan, cuma terkendala budget. Oke nabung nabung. Nice sharing :)

    BalasHapus
  6. singapura deket banget ya ...pingin kesana deh suatu saat nanti

    BalasHapus
  7. Numpang Promo Ya Admin! Mau Modal kecil Bisa Diputarkan menjadi Ratusan juta Dan Dapat uang masukan Tanpa Usaha Apapun Kunjungi situs yang sudah saya kunjungi yaAduQ Online terpercaya, Thanks bruhh.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mengunjungi blog ini. Saya senang menerima komentar yang baik dan membangun. Harap tidak meninggalkan link hidup.

Blog Design by Handdriati