Sabtu, 24 Februari 2018

Wisata Edukasi Terbaik di Pangandaran


Meski tergolong kawasan pesisir, nyatanya pesona wisata Pangandaran tidak hanya sebatas wisata pantai. Lebih dari itu, kabupaten ini juga menawarkan jenis wisata lain, salah satunya adalah wisata edukasi. Wisata edukasi ini sendiri merupakan spot wisata yang penting untuk dikunjungi, karena tidak hanya mampu menyegarkan pikiran tetapi juga bisa menambah wawasan dan pengetahuan.



(sumber : gazaxxx.blogspot.com)
Nah, berikut beberapa tempat wisata edukasi di Pangandaran yang tak boleh Anda lewatkan.

Taman Nasional Cagar Alam Pangandaran

Salah satu destinasi wisata yang mampu menyajikan nilai edukatif adalah Taman Nasional Cagar Alam Pangandaran. Di tempat ini, Anda tidak hanya bisa menikmati pemandangan alam Pangandaran yang asri, tetapi juga sekaligus bisa belajar tentang seluk beluk dunia hewan dan tumbuhan.

Anda akan dikenalkan dengan beberapa jenis fauna, seperti trenggiling, lutung, landak, kancil, dan lain sebagainya. Bahkan, Anda pun diperbolehkan untuk mengabadikan momen bersama hewan-hewan menarik nan lucu tersebut. Namun, perlu diperhatikan adanya imbauan untuk menghindari perlakuan yang bisa membuat hewan-hewan tersebut agresif, terganggu, atau bahkan marah.

Tak hanya itu, Anda juga bisa mengunjungi pusat konservasi biota laut dengan hamparan terumbu karang dan binatang-binatang laut lainnya. Tentunya, di sini Anda akan diajak untuk mengetahui lebih jauh tentang cara pelestarian terumbu karang, serta cara menjaga lingkungan laut yang benar.

Tak berhenti di situ, Anda pun bisa menikmati mahakarya Tuhan berupa gua-gua dan cekungan yang terbentuk secara alami. Terdapat pula gua peninggalan Jepang sejak terjadinya perang dunia ke-II yang sangat bersejarah. Karena masyarakat setempat sering kali menjadikannya sebagai tempat ritual, alhasil gua ini kemudian terkenal sebagai gua keramat.

Jadi, dengan mengunjungi tempat wisata ini, dijamin akan banyak pengetahuan yang bisa Anda dapatkan.

Museum Nyamuk

Objek wisata ilmiah yang juga tak boleh dilewatkan adalah Museum Nyamuk. Terlebih, museum yang berada di Desa Babakan-Pangandaran ini merupakan museum nyamuk pertama sekaligus satu-satunya di Indonesia.

Di museum unik ini, Anda akan dikenalkan dengan berbagai jenis nyamuk, dampak yang bisa diakibatkan oleh nyamuk, serta obat penangkal nyamuk alami. Terdapat kurang lebih 74 spesies nyamuk yang bisa Anda pelajari di museum ini. Anda bahkan bisa mempelajarinya secara audio visual melalui 'teater nyamuk' yang telah disiapkan. Teater ini layaknya bioskop dengan layar berukuran 9 x 18 meter, dan berkapasitas 120 tempat duduk. Ruang Cinema ini akan menyajikan tontonan edukatif berupa film animasi dan film dokumenter yang berkenaan dengan dunia nyamuk.

Tak hanya itu, Anda pun bisa menyaksikan koleksi beberapa serangga (insecta), seperti kumbang, capung, kupu-kupu, dan lainnya. Beragam tanaman obat pengusir nyamuk seperti sambiloto, juga bisa Anda pelajari mulai dari wujud asli hingga cara pengolahan. Terakhir, Anda juga bisa membeli suvenir atau oleh-oleh khas Museum Nyamuk.

Bagaimana? Tertarik untuk berekreasi sambil belajar di Pangandaran? Jika ya, yuk segera urus akomodasi perjalanan dan penginapan.

Agar bujet lebih hemat, Anda bisa menyiasatinya dengan mencari hotel murah di Pangandaran. Salah satu yang direkomendasikan adalah jaringan hotel Airy Rooms. Sebuah jaringan hotel murah yang telah tersebar di kota-kota besar se-Indonesia.

Meski murah, hotel ini tetap menjamin ketersediaan fasilitas dan layanan terbaik di kelasnya. Dijamin, Anda akan mendapatkan kamar tidur yang bersih serta kamar mandi yang lengkap dengan pancuran air hangat dan perlengkapan mandi. Fasilitas pendukung kenyamanan seperti AC, TV LCD, dan Wi-fi gratis juga dipastikan ada di setiap kamar.

Kelebihan lain, Airy Rooms juga sangat fleksibel dalam hal pemesanan dan pembayaran. Untuk pemesanan, bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja melalui situs resmi atau aplikasi Airy Rooms. Untuk pembayaran, bisa dilakukan dengan cara transfer antarbank atau dengan menggunakan kartu kredit.

Bagaimana? Yuk, segera booking dan berlibur di Pangandaran!




1 komentar:

  1. Numpang Promo Ya Admin! Mau Modal kecil Bisa Diputarkan menjadi Ratusan juta Dan Dapat uang masukan Tanpa Usaha Apapun Kunjungi situs yang sudah saya kunjungi yaAduQ Online terpercaya, Thanks bruhh.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mengunjungi blog ini. Saya senang menerima komentar yang baik dan membangun. Harap tidak meninggalkan link hidup.

Blog Design by Handdriati