Senin, 13 Januari 2014

KUDET


Beberapa hari ini saya off ngulik blog. Hari Jum’at, saya memutuskan untuk spa sepulang kerja, nyalon bentar lah, badan pegel semua. Balik nyalon hampir jam 2 siang, kasihan ma eyangnya fatih, takut kecapean ngurus fatih, tanpa sempat membuka netbook saya langsung pulang. Hari Sabtu, pergi keluar kota untuk menyerahkan hasil asesmen. 

Di hari Minggu, dapat undangan syukuran ulang tahun keponakan. Jadilah 3 hari absen buat tulisan. Seharusnya, saya menyempatkan buat tulisan seperti adik ketiga yang memilih mengurangi jatah tidur malam, tapi beneran saya capek banget, so apa yang saya tulis kemarin kejadian, prokrastinasi.

Setelah kemarin saya membuat tulisan yang mengulas beberapa faktor prokrastinasi, membuat saya ingat iklannya Raditya Dika. Ya, saya merasa KUDEEET alias kurang up date, sehingga mau membuat tulisan saja, saya sering browsing dulu di google, termasuk tulisan ini. Saya cari dulu pengertian dan cara penulisan kudet dalam iklan Mie yang dibawakan Raditya Dika. Saya sih sudah menebak, tapi siapa tau salah, kan malu-maluin, kelihatan banget tuanya hihihi..

Lantas apa hubungan antara kudet dan prokrastinasi yang saya alami? Sangat berhubungan. Salah satu penyebab prokrastinasi karena menghindari tugas yang tidak menyenangkan dan ketidakmampuan mengerjakan tugas. Kurang up datenya saya, menghambat saya membuat tulisan hingga mempostkan tulisan. 

Saya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menyelesaikan tulisan, karena sebelumnya mencari informasi dulu tentang tata cara penulisan terkini. Saat tulisan sudah dibuat, saya bahkan tidak tahu caranya men­sharekan tulisan, berulangkali salah dan diberitahu adik ketiga. Bahkan saking kudetnya, saya sampai lupa email blog saya, jangan-jangan saya sudah mengalami gejala alzheimer..hihihi.

Salah satu faktor kudetnya saya mungkin karena faktor usia. Usia saya sudah tidak terbilang muda, meski masih banyak yang mengatakan saya masih pantas dikira mahasiswi, iya mahasiswi S3. Konsentrasi pun sudah terfokus di pekerjaan dan urusan rumah, kalaupun saya browsing, lebih banyak sekitar keilmuan, parenting atau resep masakan. 

Terlebih pekerjaan saya, tidak banyak bersentuhan dengan teknologi, dan ada teman yang lebih menguasai, jadi lebih sering diserahkan urusan komputerisasi ke dia. Saya bahkan sudah malas ganti HP, malas memindahkan data dan mempelajari prosedur baru. Mempercantik blog pun, dibantu suami, sepertinya saya malas banget ya.

Makanya sedikit demi sedikit, saya ingin tetap up date tanpa perlu makan cup date. Salah satunya dengan menulis yang memaksa saya untuk terus cari informasi dan mengasah kreatifitas *satu lagi kelemahan. Semoga saya tetap istiqomah…hehehe…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mengunjungi blog ini. Saya senang menerima komentar yang baik dan membangun. Harap tidak meninggalkan link hidup.

Blog Design by Handdriati