Sabtu, 31 Mei 2014

MINTALAH APA SAJA KEPADA YANG MAHA KAYA

Gegara pernah baca status adik tentang alexa rank, saya beberapa kali kerap memantau perkembangan rank blog saya. Loh kok, seminggu ini menurun terus, padahal saya baru saja posting lanjutan cerita menyusui. Usut punya usut, di telaah lebih mendalam, akhirnya berkesimpulan sementara bahwa, mungkin saya tidak konsisten dalam menulis. Saya bisa membuat tulisan 2 hari sekali, kadang sampai hampir 1 bulan baru nulis. Lebih lagi, mungkin saya jarang silaturrahmi alias jarang blogwalking hehehe.

Nah, berkaitan dengan konsisten dan silaturrahmi, saya jadi ingat materi pengajian yang kemarin sempat saya simak.

Rabu, 27 Mei 2014 kemarin kan bertepatan dengan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Sehari setelahnya kantor tempat saya bekerja mengadakan Tabligh Akbar untuk memperingati Isra’ Mi’raj. Temanya tentang Tahajud dengan narasumber Prof. Dr. Moh. Sholeh.

Saya dan seorang teman kantor berniat, setor muka, tanda tangan dan mencari snack di masjid tempat terselenggaranya pengajian hehehe. Tapi duduk di masjid dan mendengarkan pengajian sekitar 30 menit lumayan lah dapat ilmu dan pencerahan.

Narasumber bercerita, awal beliau berhaji, sama sekali tidak punya dana untuk mendatangi rumah ALLAH SWT. Beliau berdoa, meminta agar bisa mengunjungi rumah ALLAH meskipun tidak punya uang. Doanya kemudian terkabul, ada yang menawari beliau berhaji dengan gratis bahkan istrinya pun dapat ikut serta berangkat. Sesampainya di sana, beliau tidak berani kemana-mana selain mengkhatamkan qur’an dan beribadah, takut ditegur ALLAH, wis digratisi kok rak rumongso hihihi.

Inti dari cerita tersebut, mintalah kepada YANG MAHA KAYA. Tidak ada yang tidak mungkin baginya, meskipun bagi logika matematis kita sangat tidak mungkin, contohnya ya cerita di atas. Ternyata pintu untuk ke rumah ALLAH tetap terbuka dari sisi yang lain.

(Fatih berdoa, moga mama dan ayah diberi mobil, biar Fatih sering jalan-jalan)

Setelah mendengar ucapan beliau, saya berdoa dalam hati, semoga rumah yang sedang kami bangun cepat selesai dan lunas. Amiin.

Saya memang tidak mendengarkan secara utuh pengajian kemarin, soalnya ada janjian dengan alumni dan teman saya juga mau mengurus atm yang hilang *cari kambing hitam. Namun sebelum menyelesaikan tulisan ini, saya sempatkan buka portal umk.ac. id mencari ulasan tentang pengajian kemarin.

Ulasan yang saya dapatkan, ternyata Prof.Dr. Moh. Sholeh pernah divonis mengidap penyakit kanker *pantas saya perhatikan kulitnya dari jauh agak berbeda, maklum mendengar pengajian dari ujung pintu masjid. Setelah berobat kemana-mana tak kunjung sembuh, beliau memasrahkan diri dengan tahajjud dan berdoa di setiap malam. Akhirnya pinta beliau dikabulkan ALLAH.

Saya sangat setuju dengan ucapan dan pengalaman beliau. Saya dulu juga sempat konsisten bersilaturrahmi dengan tahajjud dan berdoa. Hasilnya, ketenangan jiwa saya dapatkan dan status pengangguran akhirnya berakhir.

Dulu sempat konsisten, sekarang? Hadeh. Saya akui, konsisten memang bagian tersulit, terlebih untuk silaturrahmi. Kadang saya berpikir dimana rasa terima kasih saya, kalau sudah ditegur, kita manusia sering berujar, mungkin sedang diuji. Jadi ingat sebuah ucapan, wong sekolah *baca beribadah aja gak pernah kok ngaku sedang ikut ujian *baca diuji.


Tapi saya tetap yakin, doa saya dalam hati didengar dan dikabulkan ALLAH SWT. Amiin.

9 komentar:

  1. wah saya dulu juga gt mak, pantengin alexa mulu sama PR tp sekarang ga lagi ngalir aja. saya ga ikutan review artikel jadi cuek aja sama alexa dan PR. rejeki bs darimana aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih Mak, tp sy sempat intip alexa ranknya mak Susan hihihi...wow..beda banget ma saya ya...

      Hapus
    2. kalau mau alexanya ramping syaratnya cukup rajin posting artikel setiap hari mak

      Hapus
  2. Jadi ingat doa adik saya, pingin nabung di Bank trus menang hadiah undian mobil yang dikasih pita. Pitanya buat kuciran, mobilnya yang ada AC-nya buat bapak, biar kalo main ke rumah Simbah enggak mabok, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe..kalau doanya Fatih berdasarkan seringnya Fatih minta naik mobil, padahal mobilnya pinjam mulu :P

      Hapus
  3. Amiien,,,konsisten itu sulit emang mak,,pokok nya harus niat biar konsisten,,,aku ingin minta "anak" biar rumah jadi rame :) makasih mak sharingnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin. Semoga lekas diberi momongan Mak,

      Hapus
  4. ayo mba dikonsistenin lagi, insya Allah rumahnya lunas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, harus dikonsistenkan lagi.

      Hapus

Terima kasih sudah mengunjungi blog ini. Saya senang menerima komentar yang baik dan membangun. Harap tidak meninggalkan link hidup.

Blog Design by Handdriati