Sabtu, 29 November 2014

IMPIAN TERBANG BERSAMA GARUDA

“1, 2, 3, terbang” teriak Fatih, anak tertua saya sambil menerbangkan pesawat kertasnya.

Fatih memang sangat suka dibuatkan dan memainkan pesawat dari kertas warna warni.

“Ma, naik pesawat Ma” ujarnya lagi semenjak dia mengantarkan eyang kakung, eyang putri dan tantenya ke Bandara Achmad Yani Semarang.

 
Fatih dan Pesawat Kertas

Iya, kemarin bulan Oktober Yangkung dan Yangti dapat undangan menghadiri pernikahan cucu dari keponakan Yangti yang berada di Medan. Keluarga besar Yangti sebagian besar memang tinggal di Medan dan Rantau Prapat. Sebenarnya kalau tidak karena usia kandungan sudah memasuki bulan ke- 9, saya dan suami pengen juga turut serta, tapi tahu dirilah, minta ditendang pramugarinya..hihihi.

Tantenya Fatih ditugasi untuk memesan tiket pesawat. Saya langsung saja menyarankan untuk naik Garuda Indonesia. Weh, apa saya sering atau pernah bepergian dengan Garuda Indonesia? Belum sama sekali hihihi. Kok saya berani merekomendasikan Garuda Indonesia?

Begini ceritanya, di Natural Cooking Club (NCC), sebuah group masak yang saya ikuti, tiba-tiba ada anggota yang bertanya tentang makanan yang disediakan oleh maskapai penerbangan. Nama Garuda Indonesia disebutkan sebagai maskapai dengan makanan yang paling memuaskan. Ternyata pembicaraan juga melebar tentang pelayanan yang lain. Intinya kalau ingin mendapatkan kenyamanan dan pelayanan yang memuaskan Garuda Indonesia lah pilihannya. GarudaIndonesia dianggap sebagai Maskapai Terbaik Indonesia.


Garuda Indonesia memberikan pelayanan istimewa bagi penumpang

Saya menjadi penasaran seperti apa sih konsep layanan Garuda? Cocok tidak ya, kalau mengajak anak-anak terbang bersama GarudaIndonesia. Melaju lah saya ke tekapeh. Wow, ternyata konsep layanan mengambil dari ciri khas Indonesia yang terkenal dengan keramahtamahannya. Hm, untuk awalan cocok lah sama Fatih, yang suka takut kalau bertemu orang baru. Keramahtamahan ini rupanya memanjakan 5 panca indera kita. Apa saja sih?

1.       Sight
Mata para penumpang dimanjakan dengan desain interior baru di dalam kabin pesawat. Mas dan mbaknya tampak cantik dengan seragam tiga warna yaitu hijau tosca, jingga serta biru. Selain itu ternyata di dalam pesawat ada hiburannya lho.

2.       Sound
Terkait dengan panca indera mata, telinga para penumpang juga dimanjakan oleh fasilitas hiburan yang tersedia. Menurut tantenya Fatih, gegara ada LCD TV dalam pesawat, penerbangan tidak terasa. Wah, kalau gitu Fatih bisa nonton film Masha and The Bear atau Upin Ipin kesukaannya.

3.       Scent
Begitu memasuki pesawat, menurut tantenya Fatih, tercium bau wangi yang enak banget. Jadi ga ada deh, bau-bauan yang ga enak tercium di hidung. Kadang kan kalau di kendaraan umum tercium bau yang ga enak. Fatih pasti akan bilang, “wangi Ma”.

4.       Taste
Ini nih bagian yang paling penting berdasarkan informasi NCC. Sajian makanan dan minuman Garuda Indonesia katanya paling top. Pengalaman tantenya Fatih di kelas ekonomi, pas berangkat dari Semarang-Jakarta ada snack berupa roti, risoles, kacang dan minumnya bukan air putih, tapi jus. Artinya, saya tidak perlu bawa makanan lagi buat Fatih. Fatih paling senang tuh, kalau ada snack hihihi.

5.       Touch
Sentuhan keramahtamahan ini tidak hanya di dalam pesawat, mulai dari reservasi penerbangan pun sudah dirasakan. Di tempat saya, khusus Garuda Indonesia, kita bisa check in di hotel Griptha, salah satu hotel di kota Kudus. Jadi sebelum berangkat ke Bandara bisa mampir check in dulu, oke banget kan?.

Wah, saya jadi semakin mantap dengan impian terbang bersama Garuda dengan membawa anak-anak. Saya selalu bilang ke Fatih, “Iya, uangnya jangan buat jajan trus ya, ditabung, ntar buat beli tiket pesawat”. Ya, tiket pesawat kan ga murah, apalagi kalau sekelas Garuda Indonesia. Eh, ternyata saya salah, pas buka website dan Twitter Garuda Balikpapan kok ada juga promo Tiket Pesawat Murah. Ga kalah murah lah ma maskapai penerbangan yang lain.


Saya punya impian mengunjungi daerah di Indonesia. Sampai sekarang saya baru mengunjungi pulau Sumatera, tepatnya Sumatera Utara, tapi saya lewat jalur darat. Jadi bisa dikatakan, saya mengunjungi daerah sumatera yang lain kan hehehe..Saya juga sempat tinggal di Makassar dan sering pulang ke Denpasar. Sedang pulau Jawa, saya sudah pernah mengunjungi dari Jakarta hingga Jawa Timur.

Berarti daerah yang belum sempat saya kunjungi salah satunya Pulau Kalimantan. Mungkin saya akan naik Garuda Balikpapan Siapa tahu?

Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Garuda Indonesia

5 komentar:

  1. Semoga suatu saat nanti kesampaian ya mak Fatih naik Garuda. Tunggu adik bayi dalam perut emaknya keluar dan besar dulu. Hihi..Sukses lombanya

    BalasHapus
  2. Aku juga belum pernah naik Garuda, pertamakali terbang pakai maskapai lain dan kayaknya Garuda lebih oke ya Mak. Sukses lombanya Mak :)

    BalasHapus
  3. Numpang Promo Ya Admin! Mau Modal kecil Bisa Diputarkan menjadi Ratusan juta Dan Dapat uang masukan Tanpa Usaha Apapun Kunjungi situs yang sudah saya kunjungi yaAduQ Online terpercaya, Thanks bruhh.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mengunjungi blog ini. Saya senang menerima komentar yang baik dan membangun. Harap tidak meninggalkan link hidup.

Blog Design by Handdriati