Jumat, 10 April 2015

SHOPIOUS : CARA MUDAH BERBELANJA


“Yah, besok kan libur, Mama butuh tas dan belanja kosmetik. Besok ke Semarang yuk, sekalian jalan-jalan mengajak anak-anak” ujar saya kepada suami.

Besoknya, kami sekeluarga termasuk eyangnya anak-anak, berbelanja sekalian mengajak duo bocil jalan-jalan. Hasilnya?

“Ma, beli es krim” rengekan anak sulung sambil menarik tangan saya.

“Sebentar ya sayang, eyang sama mama mau beli tas” jelas saya.

“Ma, naik kereta. Ke sana Ma, naik tangga” seru anak saya lagi tidak memperdulikan ucapan saya.

Yah, namanya anak-anak, mana mau tahu kebutuhan orang tuanya. Pikir mereka, jalan-jalan ya menyenangkan mereka. Ke Mall ya membelikan baju dan mainan buat mereka. Akhirnya saya dan suami pulang hanya membawa kaos buat si sulung. Si kecil masih usia 5 bulan, masih menurut lah dibawa kemana-mana. Susahnya si kecil pas menyusui, tidak semua Mall menyediakan fasilitas ruang ASI buat ibu menyusui seperti saya.

Belajar dari pengalaman itu, terpikir juga, belanja itu ya sendirian tidak membawa duo bocil. Cuma kadang saya gak tega, sudah 6 hari ditinggal kerja, masak saya mau meninggalkan duo bocil hanya untuk berbelanja.

Untunglah sekarang teknologi semakin memudahkan aktifitas kita. Belanja menjadi lebih mudah. Tidak perlu lagi lah, keliling Mall mencari barang yang diinginkan. Duduk manis sambil mengawasi bocil juga bisa. Gak perlu dandan. Gak modal bensin dan uang parkir. Hanya butuh paket data internet dan listrik, kita bisa berbelanja atau sekedar windows shopping tanpa urut kaki *pegal seharian keliling Mall.

Ya, dengan berbelanja online, rasanya pas deh dengan ibu rempong seperti saya. Nah, salah satu media online yang asik ya di shopious. Apa sih shopious itu? Toko online kayak yang lain-lain itu? O..bukan. Shopious ini, media iklan toko online. Jadi, kalau kita membutuhkan barang misal tas, kita tidak perlu mencari satu persatu ke toko online. Kita tak perlu lagi membandingkan harga murah dan kualitas bagus di berbagai toko online.

Lebih jelasnya, yuk kita lihat video yang satu ini.



Shopious layaknya sebuah Mall tempat berkumpulnya toko online yang menyediakan kebutuhan fashion dan beauty. Apa sih yang ditawarkan di sini?

1.       Jumlah dan variasi barang yang ditawarkan

Saat ini, ada lebih dari 500 ribu toko fashion online instagram. Nah dari banyaknya jumlah itu, shopious menawarkan lebih dari 5000 barang yang bisa kita pilih *puas deh  windows shopping . Tentunya barang yang ditampilkan sudah diseleksi terlebih dahulu.

Eh, ternyata bukan hanya kebutuhan wanita saja yang disediakan di sini. Buat suami, anak dan kebutuhan rumah juga ada lho. Buat wanita saja barang yang disediakan mulai dari pakaian, tas, sepatu, aksesoris dan produk kecantikan. Pria dan anak-anak pun sama.

2.       Komunikasi langsung dengan penjual.

Pasti kita gak mau membeli kucing dalam karung. Sebelum membeli kita pasti ingin memastikan barang yang akan dibeli sesuai dengan keinginan. Shopious akan memberikan kontak langsung toko online. Kontak yang diberikan berupa pin BB, What’s App, Line, Kakao Talk atau app messaging lainnya.

3.       Memilih lokasi toko online

Kita juga bisa memilih lokasi toko online. Jadi bisa pilih lokasi yang dekat dengan tempat tinggal kita. Biar lebih hemat di ongkos kirim hihihi.

4.       Tips dan Trik

Tidak hanya berbelanja, shopious juga berbagi tips dan trik. Ada tren fashion, tips merawat barang, tips kecantikan, tips baju muslim dan hijab buat wanita seperti saya bahkan ada tips menghasilkan uang secara online buat blogger *langsung dicatat.

5.       Kemudahan bagi online shoppers

Seperti yang sudah dijelaskan melalui video. Shopious mempertemukan antara toko online dan pembeli yang tidak memiliki akun instagram. Memang tidak semua pengguna internet memiliki akun instagram, salah satunya teman-teman sekantor saya. Satu kantor, paling hanya 1 orang yang punya akun instagram. Saya? Bukan..hahaha. Saya akui, saya belum memiliki akun instagram, jadi melalui shopious saya bisa masuk ke toko online instagram.

Sebagai penyuka parfum, setelah jalan-jalan ke shopious, saya langsung melihat koleksi parfum yang ditawarkan. Eh tapi setiap membuka gambar parfum kok tidak bisa. Beberapa aitem yang lain juga seperti itu. Satu lagi, tawaran untuk mendaftar di shopious juga agak mengganggu. Alangkah baiknya kalau tawaran ini datang setelah 20-30 menit setelah kunjungan dan cukup 2x saja ditawarkan.
L’OREAL PARIS –  Collection Privee The Perfect Nudes Limited Editon (Available:  JLo’s Nude) 
HARGA:  140rb! READY STOCK @Forever29Makeup_Store ⠀ ⠀ 
Liat products LOREAL yang lain, please click 

PRODUCT DETAIL:

L'Oreal Paris Colour Riche Collection Exclusive Lip Color, JLO’s Nude 370 – Choosing a nude lipstick that complements your natural skin tone without standing out too much requires you to strike a delicate balance. The Color Riche Collection Exclusive from L'Oreal Paris models its color shades after several of the brand's celebrity ambassadors to prove that every type of skin can be uniquely beautiful. L'Oreal Paris Colour Riche Collection Exclusive Lip Color, JLO’s Nude 370, takes its inspiration from Jennifer Lopez, and it is formulated to help provide rich color while nurturing your lips with intense hydration. 
L'Oreal Paris Colour Riche Collection Exclusive Lip Color, JLO’s Nude 370 is custom-made to match the medium-olive skin tone of Jennifer Lopez. The goal of the Colour Riche Collection is to
lipstick yang diinginkan

Tidak dapat parfum, saya ingat cuma punya 1 liptick di rumah. Pas melihat koleksi lipstiknya, jadi tertarik dengan lipstick L’OREAL PARIS colour riche. Dulu, waktu masih gadis, saya pernah punya lipstick seperti ini dan cocok dengan kondisi bibir saya. Warnanya bisa menyatu dan tidak membuat bibir kering. Sekarang gak beli lagi, harganya cukup mahal buat anggaran lipstick. Ada kebutuhan yang lebih penting hihihi.

Duh, mudah-mudahan saya bisa memiliki lipstick itu lagi. Mudah-mudahan shopious mau kasih gratisan..amiin.

sumber ;
www.shopious.com
blog.shopious.com

27 komentar:

  1. Shopius kece y mak., suka sm point yg komunikasi sm pelanggan..itu memang perlu..daku pernah mau beli apa gt di slh satu onlensop..pgnnya sih nanya2 dulu..ee gk ada respon..y udh gk jd n gk prnh brkunjung lg..,ya mungkin saking ramenya tu onlensop..
    Sukses ya mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mak, paling malas kalau gak ditanggapi :)

      Hapus
  2. hemat sih yang pasti beli yang dibutuhin ,, kalau lipstick yg abis beli lipstick doang jangan yang lain juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mak, sebagai ibu harus buat skala prioritas. Kalau gak punya uang windows shopping dulu lah hihihi..

      Hapus
  3. Betul Mb Rizka...sekarang gampang banget mau belanja apa aja ga usah rempong pergi ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul tinggal duduk manis ya Mbak Uniek :)

      Hapus
  4. asik ya kalau ada tips2nya,namanya unik bangettt...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Hanna, jadi tambah informasi :)

      Hapus
  5. Warna lipstiknya sama dengan favorit saya, natural ga mencolok^^

    Sukses lombanya..Semoga menangg^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, warnanya natural banget. Amin..

      Hapus
  6. amiiin, mudah2an dapat ya mak kejutannya

    BalasHapus
  7. Warnanya kecee lipstiknya rada nude
    Aamiin semoga dapet ya mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh Mak Echa, tulisanmu ya kece habis :)

      Hapus
  8. wah kemaajuan e-commerce semakin hebat saja ya Bunda. Makin banyak pilihan dan kian praktis. Pengen coba nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada yang buat cowo juga lho Mas :)

      Hapus
  9. warna lipstiknya saya suka :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, warna soft dan natural Mbak Santi :)

      Hapus
  10. sama aku juga pengen lipstik mbak hehe...

    BalasHapus
  11. Kalo istriku baca ini pasti meluncur ke shopicous deh

    BalasHapus
  12. Duuuuh...
    harus sesegera mungkin meluncur ke shopious ini mah...

    BalasHapus
  13. god luck bwt lombanya mba Riska
    semoga dapat lipstikilnya :)
    @guru5seni8
    http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com

    BalasHapus
  14. tips2 di shopious bagus, mak. bisa langsung dipraktikkan hehe

    BalasHapus
  15. SHOPIOUS ini sungguh pahlawan sekaligus "racun" buat emak2 masa kini :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah mengunjungi blog ini. Saya senang menerima komentar yang baik dan membangun. Harap tidak meninggalkan link hidup.

Blog Design by Handdriati