Rabu, 01 April 2015

SELFIE BERSAMA SI KECIL PEMBAWA PERUBAHAN

selfie dengan si kecil serba gratis
Apa alat yang paling penting untuk melihat dunia di luar sana? Bagi saya alat itu adalah hand phone kecil berwarna putih. Hand phone atau disingkat HP kecil dan berwarna putih ini saya dapatkan GRATIS. Kok bisa? Iya, ini fasilitas kantor, semua karyawan dapat hehehe.

30 Maret 2012 lalu memang kantor tempat saya bekerja memberikan fasilitas HP seri E781A kepada sebagian besar karyawannya. Sebagian kecil yang lain alias pimpinannya dapat HP yang lebih bagus..ih sebel deh.

Asiknya lagi, tiap bulan kami juga dapat pulsa..hore..Setiap tanggal 20 seluruh karyawan saat itu dapat pulsa 65 ribu/bulan. Itu masih belum seberapa, masih ada tambahan lagi, telepon ke nomor sesama smartfren juga GRATIS..uye. Kemarin aja saya pakai telepon ke teman di Bandung meski pulsa sudah habis tetap GRATIS.

Lah, terus pulsanya buat apa? Banyak teman-teman kantor saya yang bingung. Ada yang pulsanya dipakai telepon ke nomor seluler yang berbeda, bahkan ada yang tidak terpakai sama sekali alias RUGI..hihihi. Kalau saya, ya buat berselancar di dunia maya lah. Pulsa 65 ribu dibelikan paket data,  cukup lah buat 1 bulan, masih ada kembaliannya lagi.

Hadirnya HP ini bertepatan dengan kehamilan pertama saya.  Sebagai calon ibu baru, saya haus akan informasi kehamilan dan kelahiran. Awalnya saya berselancar mencari informasi terkait kehamilan. Semakin lama, dunia maya menggiring saya ke sebuah komunitas asosiasi ibu menyusui Indonesia. Banyak hal yang saya dapat dari AIMI. Mulai dari mengalahkan bingung putting, siap menghadapi masa growth spurt, manajeman ASI perah hingga sukses menyusui 2 tahun lebih.

Si kecil ini juga membuat saya mampu menjadi koki bagi Fatih, anak pertama saya. Saya yang sebelum menikah, ogah menginjakkan dapur, setelah berselancar di dunia maya memutuskan untuk hanya memberikan MPASI rumahan buat Fatih hingga usianya 1 tahun. Saya bergabung dengan group Homemade Healthy Baby Food (HHBF). Banyak imu berikut resep masakan untuk anak bawah tiga tahun.

pizza homemade
Tak cukup itu, si kecil ini juga membantu saya memperoleh informasi tumbuh kembang, kesehatan dan pendidikan anak. Berkat informasi ini, saya tak cemas lagi menghadapi tumbuh kembang Fatih. Selama masih dalam batas normal, saya masih tenang. Cukup dengan menstimuli sesuai tahap perkembangannya.

Tahun 2014, si kecil juga membantu saya untuk aktif menulis di blog. Blog yang ada sejak tahun 2011, sudah sangat lama tidak saya sentuh. Passwordnya pun saya sudah lupa. Bukan karena faktor ‘U’. Ini karena suami yang membuatkan blog *ngeles. Saya kemudian berkomitmen untuk menghidupkan kembali blog yang mati suri.

Melalui blog, saya belajar mendengar, melihat, merasakan, membaui dan menyentuh kemudian menceritakan di blog hal di sekitar saya. Tak hanya itu, komunitas blogger yang saya ikuti juga membuka wawasan, menambah ilmu dan informasi yang tidak saya punyai sebelumnya.

Setengah tahun aktif ngeblog, saya memberanikan diri mengikuti berbagai kontes blog baik give away (GA) maupun lomba blog. Alhamdulillah, berkat sering blogwalking dan mencari materi dan informasi terkait tema lomba, 1 GA dan 2 lomba blog berhasil saya menangkan, meski hanya pemenang hiburan. Hadiahnya pun lumayan, ada buku sebagai bahan hiburan, bros dan gantungan kunci. Rumah yang masih dalam proses pembangunan pun kebagian voucher listrik 300 ribu. Asiknya, ada uang tunai yang cukup lah untuk uang membelikan buku dan kebutuhan anak.

Niat awal ngeblog adalah untuk belajar menulis. Niatan ini mendorong saya untuk mengirimkan tulisan ke media cetak. Sebenarnya keinginan ini sudah sejak lama ada. Saya pernah 2 kali mengirimkan tulisan yang hingga sekarang tak ada kabarnya. Baiklah karena sudah bertahun-tahun, saya sudah melupakan dan tak berharap lagi.

Melihat beberapa tulisan teman blogger dimuat di media cetak, keinginan itu kembali membara. Belajar dari pengalaman sebelumnya, saya menimba ilmu dulu dari tulisan teman yang dimuat di media cetak. Alhamdulillah 2 tulisan saya dimuat di gado-gado femina dan buah hati leisure republika.

Itulah alasan saya berselfie ria dengan E781A keluaran smartfren. 4 tahun kebersamaan dengan si kecil membawa banyak perubahan dalam hidup saya. Selain gratis luar dalam, si kecil ini bandel lho. Sudah pernah kecemplung di bak kamar mandi dan masih bisa bertahan hingga sekarang. Kok bisa kecemplung? Ini karena kebiasaan saya saat nongkrong *ups, membuka aib. Saat nongkrong saya pasti membawa buku atau membawa HP hihihi *tidak perlu dibayangkan.

Sampai sekarang saya belum berkeinginan mempensiunkan si kecil. Saya tipe setia dan irit hehehe. Pulsa dari kantor sudah berkurang sih, hanya 25 ribu. Begitu pun masih saya syukuri, kan tinggal nambah 25 ribu buat beli paket data. Telepon gratis ke sesama juga masih. Saya berniat memakai sak jebote hahaha.

Foto selfie ini juga punya cerita perjuangan lho. Alkisah, saya berselfie bersama si kecil dengan latar belakang netbook. Klik..klik..klik..saya kembali melihat tombol kamera di layar HP. Ternyata jari saya meleset. Klik lagi, saya melihat layar HP, eh hasil gambar kok cuma sampai mata. Klik..klik..klik lagi, ehm fotonya gelap.

Lalu teman kantor yang melintas, heran dengan aktivitas saya. “Weh selfie. Kok layarnya di belakang gitu? Pakai kamera depan donk” ujar teman yang langsung menghujam hati saya. Lha masalahnya HP saya gak punya kamera depan *hiks.

Untunglah teman saya berbaik hati, “Yo wes pakai HPku saja, ntar hasilnya ku BBM ya”. Jelas kebaikan hatinya ini membuat saya bersorak. Hore..gak perlu meraba-raba tombol kamera dan memperkirakan hasil foto. Iya, memang HP saya agak jadul. Pengennya sih punya HP dengan kamera yang oke, mudah-mudahan segera terwujud..amin.

14 komentar:

  1. Baru kali ini kulihat dirimu selpi koong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Demi Mi..demi..Mak Gaoel..hihihi..

      Hapus
  2. Jaman sekarang hape memang termasuk kebutuhan vital yah mbaaak...

    Mau kemana2 selalu yang di cek hape duluan hehehe...
    Walopun gak punya kamera depan, tapi hapenya terlihat unyu kok mbak hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..lumayan lah Mbak buat telepon dan ngenet hihihi..

      Hapus
  3. wahhh HP saya dulu itu mbak hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh, hape ini awet banget lho..hihihi..

      Hapus
  4. wah enak banget di kasih hp dapet pulsanya lagi tiap tanggal 20,benar-benar bermanfaat ya mbak hpnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mak, saya maksimalkan lah alias ga mau rugi :D

      Hapus
  5. hp kecil manfaat maksmal yo maak...

    BalasHapus
  6. Lah kok sama dengan akuuu, fasilitas dari kantor juga smartfrend, persis ih hapenya, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu HP sejuta umat kali ya Mbak :D

      Hapus
  7. bagus tuh mba hpnya awet meskipun sudah kecemplung di bak kamar mandi

    BalasHapus
  8. mba Rizka, itu ngambil selfienya pakai apa?

    BalasHapus

Terima kasih sudah mengunjungi blog ini. Saya senang menerima komentar yang baik dan membangun. Harap tidak meninggalkan link hidup.

Blog Design by Handdriati