Rabu, 14 Oktober 2015

Bale Banyu, Makan dan Bermain Air


Seger, pengen nyemplung
Saat lembur menyelesaikan Training MASTER, saya pernah berjanji sama Yangtinya Fatih dan Fattah mau mengajak makan di luar. Sayang, 2 minggu setelahnya, masih belum bisa cari waktu longgar. Eh, kemarin 2 hari sebelum tantenya duo F pulang ke Tangerang, dia minta diajak ke Pantai Bandengan Jepara. Jadi berangkatlah jam 7 pagi kami ke Jepara. Kurang pagi sih, yang namanya punya anak kecil ya banyak tetek bengek yang harus diurus.

Setelah kecibang kecibung di pantai. Mengajak Fattah merasakan air laut dan Fatih naik pelampung bebek dan bermain pasir, jam 10.30 kami berpulang menuju Kudus. Pulangnya perut terasa keroncongan. Jadi kami putuskan untuk mampir makan di perjalanan pulang.

Sepanjang perjalanan pulang saya dan si Ayah gak punya gambaran tempat makan enak di Jepara. Yah, kami jarang sih kulineran di Jepara. Fatih maunya makan mie, jadi saya bilang Ayah, mampir warung bakso saja lah. Eh, ternyata si Ayah belok kiri, memarkir mobil di Bale Banyu, “coba di sini saja ya Mah”. Ya, bolehlah, masak mau traktir makan Yangtinya di warung bakso, di Kudus juga banyak kali.
Bale di kelilingi taman
Memasuki pintu depan, saya sempat bertanya dalam hati, “kok dinamai Bale Banyu?”. Kami kemudian disambut oleh Mbak dan Mas yang berpakaian rapi di pintu depan. Masnya kemudian mengikuti kami menuju salah satu bale. Ya, di sana ada sekitar 10 bale lesehan kecil, muat untuk 6 orang.

Awalnya saya mengira, taman yang rumputnya digenangi air ini sebagai symbol banyu yang dimaksud. Eh, setelah saya memasuki lebih dalam ternyata di sana ada 2 buah kolam renang biru yang cukup bersih. O, mungkin ini lebih tepat menggambarkan banyu.

Ruang pertemuan terbuka
Kolam renang ini berada di sebelah ruangan terbuka yang cukup besar. Ruangan ini biasanya disewa untuk acara-acara tertentu, seperti rapat, ulang tahun dan sejenisnya. Di seberangnya lagi ada juga sebuah ruangan tertutup berisi kursi dan meja. Rupanya kalau jumlah kelompok lebih dari 6 orang atau ingin makan di meja dan kursi kita bisa makan sambil menikmati kolam biru beserta penghuninya..hehehe.
Numpang narsis
Balik lagi ke Masnya yang mengikuti kami hingga bale, akhirnya kami memesan 2 gelas es teller, 1 jus anti oxidant, 2 es jeruk, 4 air mineral, 1 porsi mendoan, 1 kakap asam manis, 1 gurami goreng terbang, 1 capcay, 1 bakul nasi, 1 mie rebus buat Fatih dan 1 brokoli kukus buat Fattah.

Aku juga mau pesan
Pesanan datang agak lama, ya agak lama untuk ukuran Yangti dan Yangkung yang tidak sabar menunggu. Seperti biasa minuman datang terlebih dahulu. Rasa minuman tidak mengecewakan. Es tellernya lumayan, meski tak seenak es teller favoritnya saya di mie ayam bandung. Jus anti oxidantnya seger. Makanannya juga enak. Yang sedikit mengecewakan masnya gagal paham untuk brokoli kukus yang saya pesan. Saya minta brokoli polos di kukus eh, malah dikasih brokoli bawang putih yang dibumbui. Rasanya sih enak, tapi pesanan brokoli buat Fattah yang usianya belum genap setahun.
Abaikan kenarsisan kaki ini
Satu point lagi, ternyata kalau mau berenang, tidak dipungut biaya. Syaratnya makan di sana ya, jangan Cuma datang mau berenang aja..hihihi. Sayang, Fatih dan Fattah gak saya bawakan baju ganti lagi. Lagi tadi juga sudah main air di pantai.

Kalau punya uang lebih, saya mau deh datang ke sana lagi, sekalian ngajak duo F berenang. Maklum, total pesanan lumayan juga buat kantong saya, IDR 225.500. Satu lagi, jangan sampai tragedi dompet menghilang terjadi lagi. Iya, pas mau bayar eh, dompet saya gak ada di tas, setelah dibayarin Yangti dulu, baru deh dompetnya ketemu di bagasi mobil, ya elah.

Fatih ngekor lagi

15 komentar:

  1. wah bagus sekali tempatnya mak thanks for the rview kapabn2 mampir deh ;)

    BalasHapus
  2. tempatnya bagus banget ya mbak! ada kolam renangnya pula!
    habis makan langsung nyebur deh :DDD

    BalasHapus
  3. Ntar kapan2 ngajak keluarga ke Bale Banyu Jepara ya mbak Rizka. Ini baru tahu kok dari postingan mbak yang keren. Liat sekilas foto2nya juga menarik dan nyaman nih :)

    BalasHapus
  4. trus udah diganti uangnya yangti? :D

    BalasHapus
  5. bagus ya mbak tempate ...sy juga sering ke jepara tp baru tau kalo ada tempet kuliner sekeren ini :)

    BalasHapus
  6. waduh mak, tempatnya cozy banget ya keliatannya. bikin penasaran :D

    BalasHapus
  7. itu dibale2 gitu? hahahhaa pinter pesen yang banyak yaaa

    BalasHapus
  8. Laaah, aku kalo ke Jepara juga bingung makan di mana. Enggak tahu tempat makan yg asik sih. Ini bisa jadi rujukan kalo ke Jepara lagi :)

    BalasHapus
  9. kolam renangnnya bikin pengen nyebur!!! :D

    BalasHapus
  10. Trimakasih ulasan nya Bale banyu,,memang Balebanyu di rancang untuk memberi pengalaman indah saat makan bersama orang orang tercinta,,monggo mampir lagi ke BB ,dalam waktu dekat ini akan di tambah menu baru international ; seperti Chiken Cordon bleu,Fish and Chip,Aneka steak and Grill Hamburger,sandwich dan Hot dog,,yang pasti Lezat dan harganya ikin tersenyum

    BalasHapus
  11. Numpang Promo Ya Admin! Mau Modal kecil Bisa Diputarkan menjadi Ratusan juta Dan Dapat uang masukan Tanpa Usaha Apapun Kunjungi situs yang sudah saya kunjungi yaAduQ Online terpercaya, Thanks bruhh.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mengunjungi blog ini. Saya senang menerima komentar yang baik dan membangun. Harap tidak meninggalkan link hidup.

Blog Design by Handdriati