Kamis, 01 Oktober 2015

Liburan dan Bereksplorasi di Dunia Peternakan Semarang


Memberi makan kelinci
 Sudah 3x saya melewatkan weekend bersama anak-anak. Rasanya bersalah banget. Biasanya Sabtu dan Minggu adalah waktu untuk keluarga. Sayangnya pas suami dan saya lagi banyak kerjaan. Saya malah 10 hari berangkat jam 7 pagi pulang jam 6 sore..ckckck.

Eh, pucuk dicinta ulam tiba, pas kerjaan mau selesai ada tawaran menghadiri undangan dari event Dancow Ranch Adventure Semarang. Setelah dapat ijin dari Pak Dekan, capcus langsung diiyain demi Fatih tercinta. Eventnya hari Sabtu dan Minggu, 26-27 September 2015. Saya ambil Sabtu, sesuai dengan hari libur si Ayah.

Usai memandikan duo bocil dan menyuapi Fattah, berangkat kami dari Kudus jam 8.30. Sepanjang perjalanan tak henti-hentinya Fatih berkata,”Ma, aku mau ke Semarang. Mau memberi makan kuda dan kelinci. Mau mancing ikan”. Deuh, emang Semarang letaknya di Simpang Tujuh.

Registrasi

Akhirnya kami sampai di ADA Setiabudi pukul 11.30 WIB. Memasuki ADA suasana seperti di dunia peternakan. Kami langsung disambut oleh mbak-mbak berpakaian ala cowboy. Saya kemudian celingak-celinguk gak ada yang kenal. Begitu beberapa rekan blogger nongol, saya langsung ikut ke booth regristasi.

Saat regristasi, kami dijelaskan bahwa acara media briefing dimulai pukul 13.00 WIB, sebelumnya para blogger dipersilakan untuk makan siang dulu. Lah terus anak dan suaminya gimana? Untuk suami dan anak sudah diberikan voucher makan siang di Mc. Donald dan 2 paspor untuk masuk ke DANCOW RanchAdventure. Duh, langsung tenang deh hati saya.

Eksplorasi Di Wahana

Usai registrasi, saya langsung mengajak Fatih yang sudah ribut sejak tadi masuk ke wahana. Usai menunjukkan paspor, Fatih langsung menuju booth memancing ikan. Setelah paspor distempel, Fatih diberi jaring kecil untuk menangkap ikan. Hasilnya, Fatih berkali-kali menjaring ikan.

Tangkap terus
”Udah mas, ntar ikan di kolam habis lho” ujar saya melirik tidak enak sama si Mbak yang sibuk memasukkan ikan di plastik.

Eh, ternyata usai memancing Fatih dikasih ikan. Cuma 2 ekor sih, tapi Fatih cukup puas dan gak protes meski tak sebanding dengan tangkapannya..hihihi.

Fatih kemudian lanjut mengunjungi booth kelinci dan kuda. Sempat memberi makan kelinci dan kuda dilanjut mengelus kepala kuda. Sayangnya Fatih gak terbiasa membersihkan tangan pakai lotion disifektan, dia menolak masnya dengan tegas..hadeuh.

Media Briefing

Sejujurnya, ini pengalaman saya mengikuti event undangan blogger. Pas diinformasikan kalau nanti ada media briefing untuk blogger, saya agak dag dig dug. Duh, Fatih mau gak ya berpisah dari saya. Kalau Fattah sih lebih gampang, gak ada mamah masih mau sama ayah.

Benar saja, begitu saya bilang Fatih ikut Ayah, dia langsung protes dan tetap mengikuti saya. Untunglah ada Mbak Dedew yang bawa masuk anaknya. Akhirnya saya pede membawa masuk Fatih di ruang media briefing. Sebelum mulai acaranya, saya bahkan sempat makan dan menyuapi Fatih.

Pukul 13.00 WIB acara dimulai. Ada 4 narasumber dan 1 orang MC, yang saya lihat mirip Shahnaz Haque. Eh, ternyata asli Shahnaz Haque..hihihi. Setelah acara dibuka, Bapak Dr.dr. Soedjatmiko, Sp. A(K), M.Si menyampaikan bahwa 1000 hari pertama kehidupan si kecil dimulai sejak dalam kandungan hingga usia 2 tahun. Selain nutrisi yang lengkap dan seimbang, memberi simulasi dengan contoh yang baik serta membiarkannya bebas berekplorasi merupakan syarat membentuk anak sehat dan cerdas.

Cara menyimpan susu
Narasumber kedua, Ahli gizi Ibu Sari Sunda Bulan mengungkapkan bahwa asupan nutrisi yang seimbang dan sesuai tahapan usia akan bekerja efektif dalam tubuh anak. Nutrisi yang seimbang diperoleh dari jenis makanan yang beragam. Mulai dari karbohidrat, vitamin yang diperoleh dari sayur dan buah, protein hingga gula dan garam yang harus dibatasi. Jumlahnya juga disesuaikan dengan usia anak. Biasanya kepalan dan telapak tangan anak dipakai sebagai panduan yang disebut My Plate Planner.

Selanjutnya Mbak Vera Itabiliana Hadiwidjojo, Psi menambahkan bahwa cinta sejati ibu sebaiknya diberikan secara bijaksana. Berikanlah apa yang terbaik dan menjadi kebutuhan, bukan hanya yang disukai si kecil. Tugas utama si kecil adalah bereksplorasi untuk memenuhi tugas perkembangan. Tugas ibu adalah mendukung eksplorasinya dengan memastikan lingkunfgan aman, mengawasi, mengajarkan dengan memberi contoh, mendorong anak dan pancing eksplorasi dengan pertanyaan.

Terakhir, Mbak Nur Shilla Christanto selaku Head of Corporate Communication PT. Nestle Indonesia menyampaikan melalui perlindungan dari dalam yang terdapat dalam DANCOW Excelnutri+ dan penyelenggaraan Ranch Adventure, diharapkan si kecil dapat bereksplorasi sehingga anak sehat, cerdas, ceria, percaya diri, kreatif dan komunikatif.

Usai media briefing, para blogger diajak kembali menuju wahana Ranch Adventure. Kami disuguhi hiburan operet. Sayang, waktu sudah menunjukkan pukul 15.00 WIB. Saya dan si Ayah memutuskan untuk pulang lebih dahulu karena harus menempuh perjalanan sekitar 2 jam menuju Kudus.

Meski capek, saya senang mengajak Fatih dan Fattah liburan dan bereksplorasi di dunia peternakan. Fatih senang bereksplorasi dan membawa pulang ikan, saya dapat ilmu dan goodie bag..hihihi.

Operet lucu

9 komentar:

  1. Anak anaķku pas masih kecil juga suka diajak ke acara acara model peternakan yg berhubungan sama alam kayak gini .Sampai sekarang meski sudah kelas tiga dan empat juga masih suka.Sayang pas acara Dancow di Jakarta kemarin gak sempat ikutan acaranya.

    BalasHapus
  2. Mas Fatih ikannya masih hidup ga?
    Punya dek Hasna langsung mati diubek2 :(

    BalasHapus
  3. Thifa ma Hana dapet 7 ekor ikan, sekarang tinggal dua hihihi

    BalasHapus
  4. wkwkw...Dek Fatih sama kayak Alde, protes tangkap banyak kok dikasih dua ekor? dari 5 ekor, tinggal 3 ekor niih...

    BalasHapus
  5. Kemarin baru saja diskusi tentang pendidikan anak.

    Di Indonesia kebanyakan anak dipaksa dan disiksa untuk menghafal dan menghafal.

    Bukankah itu membunuh kreativitas?

    BalasHapus
  6. terlalu asyik mancing di kolam nih :D ikannya diborong semuaaa

    BalasHapus
  7. perlu nih anak - anak di ajari tentang hal seperti ini ...

    BalasHapus
  8. Numpang Promo Ya Admin! Mau Modal kecil Bisa Diputarkan menjadi Ratusan juta Dan Dapat uang masukan Tanpa Usaha Apapun Kunjungi situs yang sudah saya kunjungi yaAduQ Online terpercaya, Thanks bruhh.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mengunjungi blog ini. Saya senang menerima komentar yang baik dan membangun. Harap tidak meninggalkan link hidup.

Blog Design by Handdriati