Jumat, 19 Juni 2015

Menikmati Steak di R.M Kenari

Meja yang tersedia
Pertama kali mengenal steak, saat kuliah di Solo. O..jadi seperti ini tho makanan steak. Maklum saat SMP dan SMA saya sekolah di sebuah kabupaten kecil yang suci, jadi belum ada tuh yang namanya steak. Kelar menyelesaikan S1 ternyata rejeki saya ada di Kudus, jadilah saya diterima kerja di Kudus. Kembali ke Kudus, banyak hal yang sudah berubah termasuk kulinernya.

Tak hanya lentog, soto kudus, sate kerbau atau garang asem, makanan yang sedang marak di berbagai daerah lain pun sudah bisa dinikmati di Kudus. Salah satunya ya steak itu. Memang belum ada tempat makan yang khusus menjual steak. Tapi saya  menemukan steak yang tak kalah rasanya dengan yang ada di kota besar. Saya temukan steak di R.M Kenari.

Daftar menu
Steak yang ditawarkan, ada chicken steak, tenderloin steak dan sirlon steak. Chicken steak menjadi favorit saya dan seorang teman kerja, soalnya harganya paling murah sih, 18 ribu/porsi hihihi. Minuman yang menjadi favorit saya sering jus alpukat. Rasa jusnya itu mantap dan kental, gak ada yang menyaingi deh. Biasanya 1 porsi steak tak cukup mengganjal perut, saya tambahi dengan kentang goreng.
Menu favorit
Eh, tapi menu yang ditawarkan banyak kok. Mulai dari ayam goreng, berbagai macam olahan ikan, sphagetti dan berbagai sajian mie serta berbagai olahan sayur. Minuman juga berbagai macam, mulai dari es teh hingga milkshake serta berbagai jenis minuman hangat. Kita juga bisa memesan camilan berupa snack kecil dan es krim.

Sphagetti tertutup gelas minuman
R.M Kenari ini menjadi salah satu tempat makan favorit saya. Alasan utamanya, selain menyediakan steak yang endes, rasa masakan di R.M Kenari reliable *sok-sokan ilmiah. Maksudnya reliable itu, kalau kita hari ini memesan menu masakan tertentu, sebulan kemudian kita pesan lagi, rasa masakannya tetap sama. Loh memang bisa beda? Bisa, saya pernah datang ke beberapa tempat makan, eh pernah masakannya enak, lain kali pesan lagi, kok nasinya keras hampir kayak kerak, mana makan sama Fatih hiks.
Spanduk di depan R.M Kenari
Kalau bosan dengan menu makanan di depan kantor dan punya duit lebih, saya dan teman-teman memilih makan siang di R.M Kenari. Ya, rumah makan ini terletak di jln. Sosrokartono 31 A,  cukup dekat dengan kantor, tak lebih dari 15 menit. Cuma kalau datang pas jam makan siang, siap-siap saja pesanan agak lama baru diantar ke meja, maklum pelanggannya cukup banyak. Trik saya dan teman-teman kalau mau makan di sana, pesan menu dulu, sejam kemudian baru kami meluncur.

Sayangnya tempat parkir di sana hanya disediakan untuk motor. Mobil biasanya diparkir di pinggir jalan. Jalan di sana juga kurang lebar dan di dekatnya ada pabrik.  Akibatnya jalan sering padat dan harus ekstra hati-hati bila membawa mobil. Mungkin mobil yang mungil dan gesit lebih cocok untuk dikendarai saat akan makan di R.M Kenari *lanjut ngimpi.

Ngomong-ngomong soal mobil, saya yang kebetulan belum punya mobil, langsung jatuh hati dengan Toyota Agya. Kenapa? Karena kelebihan Agya dibanding mobil lain dan pas dengan kebutuhan saya dan keluarga.
Warna putih pas dengan warna cat pagar rumah
Seperti yang saya bilang, mobil yang cocok untuk dikendarai di Kudus, ya yang mungil dan gesit. Jalanan di kota Kudus banyak yang sempit dan padat, kalau bawa mobil yang besar, sulit buat nyalip dan mencari lahan parkir. Kayaknya gak cuma di Kudus saja deh, jalanan di Indonesia banyak yang padat dan berpotensi macet. Nah, dengan Toyota Agya memungkinkan menyalip atau mencari jalan alternatif yang mungkin juga sempit.

Sistem keamanannya pun pas dengan kebutuhan saya yang memiliki 2 anak batita. Fitur isofixnya merupakan fitur keamanan optimal untuk pemasangan child seat. Jadi semisal saya membawa Fattah yang berusia 7 bulan, gak worry lagi deh.
Mencegah Fattah pecicilan
Fitur keamanan yang penting lainnya adalah Dual SRS Air Bag. Tidak hanya dibangku pengemudi tetapi Air Bag juga disediakan di bangku penumpang sebelah pengemudi. Guna Air Bag ini menahan sopir dan penumpang terlempar ke kaca mobil dan dashboard jika terjadi tabrakan. Ketika sensor mendeteksi adanya benturan, maka air bag mengembang melindungi kepala. leher dan dada. O, ya perlu diingat air bag hanya efektif jika seat belt terpasang.
Jangan lupa pasang seat belt
Satu lagi, bagasinya cukup luas. Tahu sendiri lah, kalau jalan-jalan keluar kota dengan anak batita, bawaannya seabreg. Bahkan saya selalu membawa pispot buat Fatih.
Pispot pun tak ketinggalan
Mudah-mudahan mimpi saya kesampaian. Bisa mengisi garasi rumah yang mungil dengan Toyota Agya. Amiiin.

Sumber foto :http://www.toyota.astra.co.id/
Sumber data  : toyota,astra.co.id, http://herwonocahklaten.blogspot.com/

18 komentar:

  1. rame pengunjung juga ya mba ..tempat parkirnya penuh hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak. Pas jam makan siang, pas besok mau puasa..hihihi..

      Hapus
  2. harganya cukup terjangkau

    BalasHapus
  3. Wuuuu steaknya menggoda Maakk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mak, steak disini gak kalah lezat dengan di kota besar

      Hapus
  4. Sepertinya enak ya mak itu steak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak Mak, apalagi besoknya mau puasa :D

      Hapus
  5. Steak RM Kenari di Jl. Sosrokartono itu emang enak bingits kok mba Rizka...hehehee, bablas dikit ampe rumahku di Muria Indah mbak :) sukses untuk kontesnya ya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh, lah itu depan kantorku donk Mbak :)

      Hapus
  6. Bikin ngiler yang puasa aja nih mba :D

    BalasHapus
  7. Kong aku ingat pertama kali ke sini, pas kita dape gaji dari Papah untuk upah nyuci selama sebulan, trus langsung habis dalam semalam itu hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengalaman itu membuat kita sangat menghargai ART ya..Bukan cuma nyuci aja, setrika, nyapu dan ngepel juga kok. Cuma kita bagi tugas :D

      Hapus
  8. wah happening bingit ini restonya mpe ramee ya mba...aku penggemar stik tapi sekarang beralih ke stik ikan hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di sini belum ada stik ikan Mbak. Daku ya makannya sebulan sekali kok..hihihi..

      Hapus
  9. sudah difollow mak, follback blog saya ya http://republiknindy.blogspot.com/ #KEB

    BalasHapus
  10. Aduh... steaknya bikin laper lagi, nih...
    Btw, aku udah follow blogmu, Mak. Folbek blogku di www.niaharyanto.com juga, ya. Hehehehe... fakir follower nih :D

    BalasHapus
  11. Bahaya nih bacanya kok baru sekarang, hahaha

    BalasHapus

Terima kasih sudah mengunjungi blog ini. Saya senang menerima komentar yang baik dan membangun. Harap tidak meninggalkan link hidup.

Blog Design by Handdriati