Senin, 14 Mei 2018

Ramadan Ekstra Dengan Transaksi di Tokopedia


“Yang tidak dapat kembali adalah waktu”

Tak terasa kita akan bertemu kembali dengan Ramadan. Pertandanya sudah tampak. Iklan sirup bersliweran, kurma mulai menampakkan diri di super dan mini market serta dandangan sudah digelar di Kudus..hihihi.

Bagi saya, Ramadan adalah bulan ekstra. Ekstra perhatian, ekstra pahala, ekstra pembelajaran, dan ekstra pengeluaran. Bulan penuh rahmat, tentunya memerlukan ekstra perhatian. Berlimpahnya pahala di bulan Ramadan tentu menjadi perhatian buat saya. Terlebih terhadap ibadah selama Ramadan. Ibadah menurut saya yang mencakup seluruh aspek kehidupan. Mulai bangun tidur hingga tidur kembali.

Ramadan juga ekstra pembelajaran buat saya dan keluarga. Puasa selain bermanfaat untuk kesehatan, bagi saya puasa juga menngajarkan saya akan rasa syukur. Apalagi begitu mendengar adzan magrib, alhamdulillah banget. Pembelajaran juga diperoleh oleh duo F yang mengajarkan rasa menahan diri, syukur dan berbagi.

Terakhir Ramadan menjadi ekstra pengeluaran buat saya. Bukan karena menu buka puasa yang berlimpah, tapi biasanya di bulan ini, saya menyiapkan kurma, kue kering dan sirup untuk orang tua, mertua dan kakak ipar.

Memang di bulan Ramadan transaksi ekonomi umumnya meningkat. Daya beli lebih besar dibanding bulan lain. Nah sebagai manajer keuangan, saya harus lebih cermat mengelola keuangan. Selisih seribu rupiah saja bisa jadi pertimbangan. Tentunya pertimbangan waktu juga harus diperhitungkan, apalagi saya ibu bekerja.

Baca : Siomay Ayam Udang Sayuran

Belanja online merupakan salah satu alternatif buat saya berbelanja. Salah satu tempat belanja online yang terinstall di hape saya adalah Tokopedia. Seperti belanja langsung pada umumnya, belanja online di tokopedia juga ada tipsnya lho, supaya lebih hemat dan gak nyesel di kemudian hari *mamahable.



Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia 

Memiliki banyak toko online berkualitas, Tokopedia memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas.

Pilih produk berkualitas dari kreator lokal
Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang branded dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Hemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring.

Baca ulasan dari pembeli

Terkadang dari foto yang ditampilkan terlihat baik, tapi ternyata barang yang diterima tidak sebaik gambar. Makanya, sebelum memutuskan untuk membeli suatu barang, membaca ulasan dari pembeli merupakan kebiasaan yang acap saya lakukan. Terutama terkait dengan produk yang ditawarkan. Supaya tidak menyesal di kemudian hari dan tahu kualitas barang yang dibeli.

Cari toko online terdekat

Saat berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik.

Pilih cara pembayaran yang tepat

Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

Pilih metode pengiriman paling efisien

Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.


Manfaatkan promo dan diskon

Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.

Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special?

Bulan Mei Ramadan Ektra dari Tokopedia sudah di mulai. Puncaknya pada tanggal 25 Mei 2018. Sstt, berdasar pengalaman belanja di Tokopedia pada bulan ini, saya dapat 2 ekstra ketupat. Lumayan dapat points, loyalti dan kupon cashback 10 % hingga 175 ribu rupiah yang bisa digunakan tanggal 25 Mei 2018.


Nah, mumpung Ramadan Ektra di Tokopedia bertabur promo, mulai dari flash sale, ekstra ketupat, ektra kejutan, ekstra bonus produk digital dan ekstra yang lain, gunakan Tokopedia untuk segala transaksi. Wah, saya jadi ingat bayar tagihan hape nih. Cus dulu ke Tokopedia ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mengunjungi blog ini. Saya senang menerima komentar yang baik dan membangun. Harap tidak meninggalkan link hidup.

Blog Design by Handdriati