Rabu, 31 Desember 2014

LIBURAN SERU BERSAMA ANAK

Siapa sih yang ga suka liburan? Apalagi liburan yang diisi dengan kegiatan jalan-jalan yang seru. Setiap hari berkutat dengan aktifitas kerja di kantor dan urusan rumah tangga kadang membuat jenuh. Biasanya di akhir pekan, saya meminta ayah untuk jalan-jalan keluar rumah sekedar melepaskan kejenuhan . Tentunya tak lupa juga sambil mengajak anak-anak.

Kehadiran anak membuat saya merencanakan liburan yang juga menyenangkan buat mereka. Gak mungkin kan saya ingin merasakan serunya berarung jeram sementara anak saya masih berusia 2,5 tahun dan 2 bulan. Ada beberapa tempat yang merupakan impian liburan seru bersama anak-anak. Cukup di Indonesia saja. Banyak tempat di Indonesia yang belum saya dan anak saya kunjungi.

Pertama, saya ingin mengajak anak-anak ke Santosa Stable di desa Lendoh Gunung Pati Semarang. Santosa Stable adalah arena berkuda bagi keluarga. Saya ingin anak-anak mengenal kuda dan berlatih menaiki kuda yang bagus untuk tumbuh kembangnya.  Anak-anak juga bisa mengenal lingkungan pegunungan yang memiliki udara yang bersih.


Kedua, setelah dari pegunungan, saya ingin merealisasikan keinginan Fatih, anak pertama saya, naik kereta api di Ambarawa Kabupaten Semarang. Fatih memang memiliki ketertarikan yang sangat besar dengan kereta api. Mulai mainan, buku, tontonan dan baju semua berkaitan dengan kereta api. Di sana, selain bisa naik kereta api, dia juga diajak untuk mengenal museum sejarah kereta api.

MUSEUM KERETA API AMBARAWA

Terakhir, liburan dilanjutkan ke Yogyakarta. Saya ingin mengajak anak-anak mengenal pantai. Pantai yang ingin saya kunjungi adalah pantai di Gunung Kidul. Ada sederetan pantai di sana. Selain pantai masih banyak lagi sederet lokasi obyek wisata di Yogyakarta. Semoga saya bisa merealisasikan impian liburan seru bersama anak-anak, paling tidak tahun depan, menunggu Fattah, si kecil sudah agak besar. Amin.

20 komentar:

  1. eh yang tempat beitu aku baru tahu kong, jd pengen ngajak thifa ke sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. t4 berkuda itu maksudnyaa, typo parahhh

      Hapus
  2. baru denger yang sentosa stable,wah asik tuh kayanknya^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya Mak. Saya juga belum pernah ke sana :D

      Hapus
  3. Iya tuh tempat bekudanya pantas dikunjungi, dakuw juga baru tahu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, saya juga pengen ke sana :)

      Hapus
  4. Asik ya mak kalo bisa liburan sama anak...saya liburannya di rumah aja dadn jalan ke tempat yg deket..coz nenek anak2 yg ke mari :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak saya sukanya jalan-jalan Mak :)

      Hapus
  5. Tempat berkuda ....OK tak catet di genda besar say.. makasih infonya slam blogwalking.

    BalasHapus
  6. tapi katanya kereta api di Ambarawa itu udah gak bisa untuk umum, ya? Harus carter rombongan. Cuma, saya lupa bacanya dimana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada yang untuk umum, hanya pas week end saja Mbak :)

      Hapus
  7. Semoga kesampaian ya mak :))

    BalasHapus
  8. Ambarawa udh selesai di renov blm ka? Pengen kesana juga.. Kl kudus tmpt wisatanya apa ka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kudus ada museum kretek ma fosil Wik. Ada air terjun kayak tawang mangu. Ayo ke kudus :)

      Hapus
  9. wiihh >,< dari foto2nya kayaknya sik banget tuh kak ^^

    BalasHapus
  10. Liburan sama anak pasti seru si, berhubung aku belom nikah, jadi liburannya sama orangtua dulu :D

    Salam,
    Pink

    BalasHapus

Terima kasih sudah mengunjungi blog ini. Saya senang menerima komentar yang baik dan membangun. Harap tidak meninggalkan link hidup.

Blog Design by Handdriati