Rabu, 28 Oktober 2015

Tips Memilih Smartphone Untuk Bermain Game

Bagi saya, smartphone sangat membantu tugas keseharian, sebagai karyawan, blogger  dan ibu 2 anak. Saya bisa menerima dan mengirim email dari mana saja. Membaca berita, blogwalking atau mengikuti tren di media sosial yang saya ikuti. Browsing resep masakan dan informasi tumbuh kembang anak serta mengambil gambar tanpa membawa kamera khusus.

Selain saya, smartphone juga dimanfaatkan oleh Fatih. Iya, Fatih yang baru berumur 3 tahun itu memanfaatkan smartphone saya buat bermain game. Yah, tentunya saya batasi juga. Hanya boleh pakai HP mama sehabis sholat maghrib dan tak lebih dari 30 menit.
Smartphone impian
Multifungsi banget ya. Saya beberapa kali stalking smartphone keren di online shop. Eh, ternyata di MatahariMall, sedang ada diskon beragam smartphone. Bayangkan, bulan September kemarin iPhone 6 dijual sekitar 100 ribuan..wow. Kok ya terlewat oleh saya?hiks.

Tapi tenang, sepertinya di penghujung akhir tahun ini, MatahariMall bakal memberikan kejutan yang tak kalah heboh. Hm, sepertinya mendekati bulan November, harus rajin memantau media sosial ataupun situs resmi MatahariMall. Iya, supaya updatedengan informasi diskon MatahariMall November 2015. Siapa tahu ini menjadi kesempatan saya atau teman-teman buat punya smartphone baru.

Eh, tapi, ada beberapa syarat untuk sebuah smartphone bisa digunakan bermain game dengan nyaman.  Apa saja syaratnya?

RAM
Ukuran RAM yang besar akan membuat game yang dimainkan jadi lebih lancar. Sehingga kesenangan tak akan terganggu dengan lack yang terjadi pada smartphone. Untuk memainkan game dengan kualitas grafis unggulan, smartphone yang digunakan sebaiknya memiliki RAM minimal 1 GB.

Kapasitas Memori Penyimpanan
Memori penyimpanan juga jadi hal penting bagi penggemar bermain game di smartphone. Pasalnya, game yang berkualitas sering membutuhkan kapasitas penyimpanan yang besar. Smartphone dengan kapasitas memori internel 8 GB atau lebih sudah cukup menjawab kebutuhan itu. Dan jangan lupa untuk melengkapinya dengan memori eksternal.

Kapasitas Baterai
Gak ingin kan smartphone mudah low bat saat kita sedang asyik-asyiknya bermain game. Semakin besar kapasitas baterai smartphone, maka semakin lama pula smartphone bisa bertahan untuk stand by atau untuk bermain game hingga puas.

CPU dan GPU
CPU (Central Processing Unit) adalah bagian yang mengatur jalannya sistem dalam suatu smartphone. Sedangkan GPU (Graphic Processing Unit) adalah bagian yang membantu smartphone menampilkan kualitas grafis yang baik. Kedua komponen ini tentu sangat dibutuhkan pada smartphone yang sering digunakan untuk bermain game.

Versi Android
Setiap update versi Android membuat sistem operasi tersebut menjadi lebih ringan dan dilengkapi dengan keunggulan baru. Untuk menjalankan game secara lancar, sebaiknya pilihlah smartphone dengan versi Android terbaru. Atau minimal versi Jelly Bean.

Nah, itu tadi tips memilih smartphone untuk bermain game. Yah, jangan sampai, saat sedang asik bermain game, tiba-tiba gangguan datang. Tak perlu lagi merogoh duit dalam-dalam untuk memiliki smartphone idaman, cukup belanja ke situs terpercaya yang menjual smartphone berkualitas dengan harga terjangkau.

21 komentar:

  1. Kalau ada diskon, saya suka saya suka saya suka
    Hehehe
    Salam kenal mbak ...

    BalasHapus
  2. aku pake ipet raffi wes itu ae g boleh pake2 hp lainnya

    BalasHapus
  3. Belum kepikiran untuk beli smatphone...biarlah sampai Fira usianya sudah mengerti akan pentingnya smartphone.

    BalasHapus
  4. Cari yang RAM dan Prosesornya besar ya mab

    BalasHapus
  5. Asik banget,,
    Asal pinter pinter aja ya instal game. harus yang bisa mendidik juga..
    hehe

    BalasHapus
  6. oya? waaa harus mantengin mataharimall ya buat beli smartphone baru, hehehe

    BalasHapus
  7. Wah info baru nih, aku lumayan suka ngegame soalnya. Hehehe. TFS Mak :)

    BalasHapus
  8. wahhh keren makk.. mantab nih smartphonenya..

    BalasHapus
  9. Wahyu juga kami belikan tablet untuk bermain game mbak, tapi belum setahun tabletnya udah rusak karena keseringan dibanting :( :( (malah curhat)

    BalasHapus
  10. Eh murah banget itu IPhone 6 cuma 100ribuan, harus pantengin MatahariMall.com nih :)

    BalasHapus
  11. Klo cara cari smartphone yg RAM nya besar Mak, minimal 1 GB. terus internal/eksternal memori minimal 4 GB. Kamera minimal 8 MP, Jaringan 3,5 G atau 4 GLTE, batre tahan lama. Ya itu smartpone mimpian sya...

    BalasHapus
  12. tipsnya bermanfaat sekali. bermain game di smartphone yang penting baterai tahan lama dan memorinya cukup. btw smartphone yang harganya terjangkau untuk bermain game rekomendasinya apa ya? terimakasih

    BalasHapus
  13. Wih beneran itu didiskon sampai tinggal 100rb? :O wah sayang banget kelewatan promonya

    BalasHapus
  14. Terima kasih infonya Gan, sukses ya

    BalasHapus
  15. Numpang Promo Ya Admin! Mau Modal kecil Bisa Diputarkan menjadi Ratusan juta Dan Dapat uang masukan Tanpa Usaha Apapun Kunjungi situs yang sudah saya kunjungi yaAduQ Online terpercaya, Thanks bruhh.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mengunjungi blog ini. Saya senang menerima komentar yang baik dan membangun. Harap tidak meninggalkan link hidup.

Blog Design by Handdriati