Selasa, 28 Februari 2017

Selain Berbelanja di Mal, Inilah Hal-Hal yang Bisa Anda Lakukan di Surabaya

Surabaya memang identik dengan wisata belanja. Mal-malnya tersebar di setiap ruas jalan. Bagi sebagian wisatawan, berbelanja sudah menjadi aktivitas yang membosankan. Wisatawan menginginkan aktivitas liburan yang lebih menyegarkan di kota yang terkenal dengan terik panasnya itu.

Selain berbelanja di mal, Anda bisa melakukan hal-hal ini di kota pahlawan. 

1. Mengunjungi Monumen Kapal Selam


Persis di sebelah Plasa Surabaya, Anda akan menemukan kapal selam KRI Pasopati 410. Kapal tersebut milik Angkatan Laut Republik Indonesia, dibuat oleh Uni Soviet tahun 1952. Kapal Selam itu juga menjadi saksi sejarah, pernah digunakan dalam Pertempuran Laut Aru.

Kini, kapal selam menjadi monumen sekaligus sebagai tempat wisata. Pihak pengelola akan memutarkan film tentang sejarah kapal selam di Indonesia. Selain itu, pengunjung juga bisa menyaksikan pertunjukan musik di panggung terbuka pada hari Sabtu atau Minggu.

2. Bermain Air di Ciputra Waterpark

Rasa gerah akibat panas yang menyengat langsung terhapus ketika berenang di Ciputra Waterpark. Selain menyegarkan, wahana permainannya benar-benar seru. Salah satunya adalah Syracuse Beach. Kolam tersebut memunculkan ombak buatan seolah-olah Anda berada di tengah laut.

Rasakan juga meluncur dari Roc Tower, wahana setinggi 15 meter dengan jalur berkelok-kelok. Seluncuran lainnya adalah Racer Slide. Tingginya hanya 10 meter, tapi sensasinya juga tidak kalah seru.

3. Memacu Adrenalin di Suroboyo Carnival Park

Menghabiskan malam dengan memacu adrenalin? Siapa takut? Datanglah ke Suroboyo Carnival Park yang terletak di Jalan Ahmad Yani No. 333. Tersedia 52 jenis permainan, mulai dari yang terkesan santai sampai yang membuat Anda menjerit ketakutan.

Salah satunya adalah Blueshake. Anda akan duduk di atas kursi yang berjejer horizontal, kemudian diputar-putar hingga 360 derajat. Anda mau yang lebih menantang lagi? Cobalah menaiki pendulum jika memiliki nyali.

4. Mampir ke Kampung Arab

Sempatkan untuk mampir ke Kampung Arab yang berada di kawasan wisata religi Sunan Ampel. Seperti namanya, mayoritas penduduk di wilayah tersebut merupakan keturunan Arab. Ketika Anda menyusuri lorong pasarnya pun, Anda serasa berada di pasar seng Mekkah. Nikmati pula makanan khas Arab di sana, yakni Nasi Kebuli.

Jangan lewatkan juga untuk berziarah di makan Sunan Ampel serta menunaikan salat di Masjid Agung Sunan Ampel. 

5. Menyantap Bebek Mercon

Bagi penikmat makanan pedas, mampirlah ke Bebek Mercon di Jalan Kayun. Daging bebek berkuah dengan butiran cabai akan meledakkan lidah Anda laksana mercon. Daging bebeknya juga empuk dengan bumbu yang amat meresap. Dijamin ketagihan!

6. Menikmati Es Krim Zangrandi

Inilah salah satu kuliner legendaris di Surabaya. Kedai Es Krim Zangrandi sudah berdiri sejak tahun 1930. Konsep kedai masih mempertahankan interior tempo doeloe. Adapun rasa es krimnya tidak kalah dengan es krim modern. Sebut saja Noodle Ice Cream dan Banana Split yang menjadi favorit pengunjung.

7. Menikmati Sunset di Pantai Kenjeran

Siapa bilang Surabaya tidak memiliki wisata alam? Salah satunya adalah Pantai Kenjeran yang terletak di Kecamatan Kenjeran. Terbagi menjadi Pantai Kenjeran lama dan Pantai Kenjeran Baru.
Keduanya sama-sama menyajikan panorama memikat dan suasana yang tenteram, terutama menjelang matahari terbenam. Nikmatilah momen sunset di pantai tersebut, menyaksikan keindahan matahari tergelincir di barat langit Surabaya.

Sebelum melakukan semua aktivitas di atas, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan akomodasi, termasuk memesan kamar hotel. Untuk rekomendasi hotel murah di Surabaya yang nyaman, sudah pasti Airy Rooms. Sebagai jaringan hotel dan guest house terbesar di Indonesia, Airy Rooms selalu menyediakan fasilitas memadai di setiap kamarnya. Anda bisa pesan melalui link berikut ini :


atau pun pesan melalui aplikasinya (tersedia di Android dan iOS). Untuk pembayaran bisa dengan transfer maupun kartu kredit. Praktis kan?


Jangan kuatir, ada 7 jaminan fasilitas akan selalu menemani Anda di dalam kamar. Salah satunya adalah AC, kasur bersih dan empuk, wifi gratis, TV layar datar, dan lain-lain. Tidur pun akan semakin nyenyak dan nyaman.

5 komentar:

  1. Aku belum pernah semua Mbak. Kmr kesana karena takjiah, jadi nggak jalan2 dulu. yg pasti beda sama surabaya yg lama ya. Leih banyak taman kota dan lebih bersih :)

    BalasHapus
  2. Paling tertarik sama monumen kapal selam, tapi semuanya belum sih semoga nanti dapat kesempatan buat explore surabaya :)

    BalasHapus
  3. Wah mantap ini :D bisa dijadikan refrensi waktu ajlan jalan ke surabaya ntar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh Mampir malang juga om :D ga kalah seru

      Hapus
  4. Numpang Promo Ya Admin! Mau Modal kecil Bisa Diputarkan menjadi Ratusan juta Dan Dapat uang masukan Tanpa Usaha Apapun Kunjungi situs yang sudah saya kunjungi yaAduQ Online terpercaya, Thanks bruhh.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mengunjungi blog ini. Saya senang menerima komentar yang baik dan membangun. Harap tidak meninggalkan link hidup.

Blog Design by Handdriati