Senin, 07 Agustus 2017

Iya Boleh Untuk Bereksplorasi di Dancow Eksplore Your World


Dedek gemes pakai jas hujan
“Ma, hari ini tanggal berapa?” tanya si Sulung, Fatih.

“Tanggal 2.Kenapa sih kok tanya tanggal terus?” tanya saya balik.

“Besok berarti tanggal 3, terus 4 dan 5. Hore tanggal 5 kita ke ADA Semarang kan Ma?” serunya riang.

Ya, begitulah Fatih kalau sedang menanti suatu momen. Jauh hari sebelumnya, saya memang sempat bercerita dan menawarkan untuk mengajaknya ke event Dancow Eksplore Your World yang digelar di ADA Setiabudi Banyumanik Semarang.

Event Dancow Explore Your World pada tanggal 5 dan 6 Agustus 2017 merupakan wahana edukasi persembahan dari Nestle. Tujuannya untuk mendorong kepercayaan diri dari orang tua untuk berkata “IYA BOLEH” saat si kecil bereksplorasi. Dukungan dari orang tua tentunya membuat si kecil tampil berani dan mandiri sehingga terbuka kesempatan untuk belajar hal baru. 

Yah, sebagai orang tua, terkadang kita terlalu kuatir dengan aktifitas yang dilakukan anak-anak. Misal, saat anak memanjat atau meloncat, kita kuatir dengan keselamatannya. Atau saat anak-anak bermain dengan air, kita kuatir kalau baju dan badannya basah, sehingga mungkin mereka bisa sakit. Kekuatiran kita dengan melarang mereka beraktifitas tentu bisa menghambat tumbuh kembangnya. Motoriknya jadi kurang optimal dan mereka jadi takut untuk mencoba hal baru.

Event Dancow ini adalah event yang tidak biasa karena tidak setiap tahun di gelar. Dua tahun sebelumnya, event ini mengusung tema Ranch Adventure. Keseruan event kemarin membekas dalam ingatan Fatih, makanya dia semangat sekali untuk berpetualang di Dancow Explore Your World.

Sesampai di tempat, duo F sudah tak sabar memasuki wahana. Padahal tiket belum ditangan. O,ya untuk mendapatkan tiket masuk, cukup dengan membeli produk Dancow di beberapa supermarket atau langsung beli di tempat acara.

Asik mewarnai di Art Center
Begitu tiket sudah ditangan, Fatih langsung mengajak ke booth Art Center, “Ma, aku boleh mewarnai?”

“Iya boleh” jawab saya sambil membantu mengambil peralatan mewarnai. Di booth Art Center ada aktifitas hand painting yaitu mewarnai dan cap tangan. Fatih langsung memilih untuk mewarnai. Dia memang lagi suka dengan aktifitas mewarnai. 

Di sebelah booth Art Painting, ada booth untuk konsultasi orang tua dengan para pakar dari Dancow Parenting Center. Orang tua bisa berkonsultasi masalah tumbuh kembang anak dengan psikolog atau ahli gizi.

Sayangnya, Fattah mulai resah mengajak ke booth yang lain. Untunglah saya berangkat bareng adik dan anak-anaknya. Jadi Fatih bisa saya tinggalkan bersama mereka..hihihi.

Foto dulu sebelum masuk booth

Fattah kemudian saya ajak ke booth bagian belakang. Sesampainya di sana, kami dipersilahkan foto terlebih dahulu. Dasar Fattah memang hobi foto, dia hepi-hepi aja.


Selesai foto, Fattah langsung minta ke booth Play Park.  Pesona perosotan, wall climbing dan mandi bola tak kan dilewatkan Fattah. Saya langsung mendorong Fattah untuk menaiki wall climbing. Setelah di atas dia masih celingak celinguk cari mamahnya. Setelah saya kasih aba-aba untuk perosotan, dia langsung mengikuti.

Aktivitas selanjutnya, dia langsung berani dan percaya diri. Apalagi saat berpindah di kolam bola. Berkali-kali dipanggil dia cuek aja, masih asik mandi bola.

Perosotan
Booth terakhir yang dicoba Fattah, adalah Central Park. Saat antri, Fattah senang menemukan sapi. Sapi replika sih, tapi dia senang sekali terutama saat mencoba memerah susu sapi. Hal baru buat Fattah. Sebelum masuk ke area ini, anak-anak dipakaikan jas hujan. Di dalam area memang ada sesi hujan buatan. Meski jas hujan kebesaran dan sering terinjak, Fattah tetap antusias berfoto dan menyentuh beberapa replika hewan seperti kelinci, burung dan kupu-kupu.

Diantara duo booth, ada panggung tempat anak-anak mengasah bakatnya. Ada yang diminta bermain puzzle dan ada yang bernyanyi. Sedang di lantai 3 juga ada booth lomba mewarnai.

Sesudah Fattah mencoba semua booth, Fatih baru selesai mewarnai. Dia masuk ke Play Park, menaiki wall climbing, perosotan dan mandi bola.
Memerah susu sapi
 Usai mencoba berbagai permainan edukasi, di dekat pintu duo F ditawari susu Dancow yang dibagikan secara gratis. Di sebelahnya ada lagi booth foto untuk kenang-kenangan yang langsung dicetak dan bisa dibawa pulang.

Duh, serunya berpetualang di Dancow Explore Your World, sampai harus membujuk duo F untuk pulang. Kasihan yangkung dan yangti yang sudah menunggu cucunya selesai bereksplorasi.

Selain Semarang, Nestle Dancow Explore Your World juga akan diselenggarakan di kota lainnya yaitu Solo pada 9-10 September 2017 dan Makassar pada 7-8 Oktober 2017. Buat Ayah dan Bunda di kota lain, jangan sampai ketinggalan untuk mengatakan Iya Boleh saat si Kecil bereksplorasi di Dancow Explore Your World.

Serunya Dancow Explore Your World

6 komentar:

  1. Hasil mewarnainya Fatih terbawa aku nih

    BalasHapus
  2. Aku aja yg udah punya anak masih suka dancow haha

    BalasHapus
  3. Akhirnya kemarin bisa kenalan sm mb rizka dan duo F nya. Seru bgt ya mb acaraanya :)

    BalasHapus
  4. Seru banget ya acara kemarin, sampai-sampai kita nggak sempat ngobrol bareng. Semoga tahun depan ada lagi ya, jadi bisa seru-seruan bareng

    BalasHapus
  5. Hihi...Tak bayangin bawa 2 anak, repot nggak sih, Mbak? Tapi, untung ada Mbak Rahmi dan Si Kecil ya, jadi bisa diajak gantian jaga. Aku aja yg bawa satu kewalahan bgt saking serunya main.

    BalasHapus
  6. Numpang Promo Ya Admin! Mau Modal kecil Bisa Diputarkan menjadi Ratusan juta Dan Dapat uang masukan Tanpa Usaha Apapun Kunjungi situs yang sudah saya kunjungi yaAduQ Online terpercaya, Thanks bruhh.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mengunjungi blog ini. Saya senang menerima komentar yang baik dan membangun. Harap tidak meninggalkan link hidup.

Blog Design by Handdriati