Selasa, 03 Oktober 2017

5 ALASAN MENGAPA PERLU BERLIBUR KE LUAR NEGERI


Dunia amatlah luas, pada setiap belahan dunia tersimpan keanekaragaman masing - masing, mulai dari budaya, bahasa, arsitektur, iklim dan cuaca, hingga tempat - tempat wisata. Satu misal, apabila kita berkunjung di Jepang. Kita akan merasakan salju pada musim - musim tertentu. Hal ini tidak akan kita dapatkan di Indonesia. Namun tak hanya itu saja, ada beberapa alasan mengapa kita harus berlibur ke Luar Negeri :

1. Membuka Wawasan

Hal yang paling menarik ketika kita berlibur ke luar negeri adalah membuka wawasan baru terhadap tempat - tempat baru. Terlepas dari rutinitas kantor yang itu - itu saja, ketika di luar negeri kita akan merasakan suasana baru baik kultur dan budaya, kebiasaan, hingga berbagai wawasan baru yang mungkin tidak kita dapatkan di Indonesia.

Setiap tempat selalu memiliki ciri khas sendiri, baik bahasa, kuliner, kebiasaan dan lain - lain. Sehingga ketika kita pulang, kita pasti mendapat banyak wawasan baru. Telebih ketika kita menggunakan paket tour luar negeri, kita akan diarahkan pada tempat - tempat yang penuh dengan edukasi dan terarah jalannya. Sehingga kita tidak hanya berlibur tetapi juga dibekali wawasan baru.

2. Meningkatkan Rasa Nasionalisme

Salah satu hal yang paling berkesan bagi sebagian orang yang berlibur ke luar negeri adalah meningkatkan rasa nasionalisme. Ketika kita berlibur ke luar negeri baik dengan menggunakan paket tour luar negeri, travel agency, atau liburan pribadi dan mengunjungi berbagai tempat disana. Kita akan merasa bahwa Indonesia memiliki segalanya, keindahan negeri sendiri amat banyak dan tak kalah indah. Jiwa nasionalismen pun akan lebih meningkat, bahkan kita dapat pamer keindahan indonesia pada serombongan turis disana.

3. Meningkatkan Kemampuan Bahasa Asing

Apabila kita tidak pede ketika berlibur ke luar negeri, kita dapat menggunakan jasa atau paket tour luar negeri untuk membantu liburan. Paket ini biasanya sudah dilengkapi dengan guide tour yang memudahkan kita berkomunikasi ketika kemampuan bahasa asing kita kurang. Namun mau tidak mau, ketika kita berlibur ke luar negeri, kita akan belajar mengenai bahasa asing disana. Sehingga, kemampuan berbahasa asing kita pun meningkat. Hal inilah yang menjadi alasan beberapa orang suka berwisata di luar negeri. Terlepas dari bantuan tour guide.

4. Latihan Manajemen Keuangan

Siapa bilang berlibur di luar negeri hanya buang - buang uang. Justru dengan berwisata di luar negeri, kita akan belajar manajemen keuangan. Hal ini tentu dikarenakan kita harus bertahan hidup di negeri orang dengan dana yang ada. Disitulah kita akan benar - benar memanfaatkan uang dengan sebaik - baiknya.

5. Perbanyak Teman, Perbanyak Koneksi

Salah satu alasan yang paling banyak diutarakan oleh sebagian orang yang berlibur di luar negeri adalah memperbanyak teman dan memperluas relasi. Ketika kita berlibur di luar negeri. Kita pasti menemui orang - orang yang menarik dan dapat kita jadikan relasi dan koneksi. Tak hanya turis, sebenarnya ada begitu banyak warga indonesia yang tersebar di penjuru dunia. Mereka - mereka ini pun tidak hanya sekedar warga biasa, kebanyakan memiliki pangkat dan jabatan yang cukup tinggi pada negara- negara tersebut. Jadi sesekali perlulah kita berlibur ke Luar Negeri.

1 komentar:

  1. Numpang Promo Ya Admin! Mau Modal kecil Bisa Diputarkan menjadi Ratusan juta Dan Dapat uang masukan Tanpa Usaha Apapun Kunjungi situs yang sudah saya kunjungi yaAduQ Online terpercaya, Thanks bruhh.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mengunjungi blog ini. Saya senang menerima komentar yang baik dan membangun. Harap tidak meninggalkan link hidup.

Blog Design by Handdriati