Rabu, 04 Oktober 2017

Hindari Beberapa Hal Berikut Ketika Menginap di Hotel Agar Liburan Nyaman

Liburan atau travelling selalu menyenangkan terutama di Puncak. Berkunjung ke tempat- tempat baru, menikmati cita rasa makanan baru, dan berbagai hal lainya. Namun, seperti yang kita ketahui liburan membuat kita lelah dan butuh tempat singgah untuk beristirahat. Dari banyaknya resort di Puncak yang tersedia untuk para traveller hotel selalu menjadi pilihan yang terbaik dan banyak diminati oleh para traveller terutama untuk para traveller yang memiliki budget cukup.


Namun, apabila kita memang berniat menginap di hotel, maka ada beberapa hal yang wajib kita perhatikan agar liburan kita lebih nyaman. Hal ini tentu berkenan dengan kelalaian - kelalaian yang sering dilakukan para traveller. Kelalaian itu diantaranya :

1. Meninggalkan Barang Berharga

Meninggalkan barang berharga di lobby hotel atau kamar selalu terjadi pada sebagian traveller. Hal ini tentu merupakan kebiasaan yang perlu dihindari. Mengapa ? Barang - barang berharga seperti handphone, laptop, perhiasaan dan lain - lain ini berpotensi untuk di curi oleh orang lain. Sehingga point pertama ini sangat wajib kita perhatikan ketika menginap resort di Puncak. Jangan pernah meninggalkan barang berharga kita.

2. Meninggalkan Kamar dengan Keadaan Tak Terkunci

Hal kedua yang perlu kita perhatikan adalah jangan pernah meninggalkan kamar kita dalam keadaan tidak terkunci. Hal ini juga sangat sering terjadi pada sebagian traveller yang mengeluhkan kehilangan barang. Ya meninggalkan kamar dalam keadaan tidak terkunci tentunya sangat beresiko dan jangan mengeluh jika barang - barang berharga kita bisa saja hilang. Jangan sampai liburan kita berujung musibah hanya karena masalah sepele.

3. Memberi Informasi Pribadi kepada Orang Asing

Hal ini juga penting diperhatikan ketika kita menginap di hotel atau resort di Puncak. Jangan pernah memberikan inisial, nomor kamar, atau informasi pribadi kita kepada orang Asing. Bukan berarti kita tidak boleh berbincang dengan orang asing, tetapi kita perlu waspada, mengingat maraknya kejahatan yang terjadi akhir - akhir ini kepada para traveller. Jadi tetap waspada ya.

4. Jangan Asal Membuka Pintu

Ketika kita menginap di hotel atau resort jangan pernah asal membuka pintu. Hal ini penting untuk diperhatikan. Misal kita menginap di hotel, jangan pernah membukakan pintu tanpa tahu siapa yang mengunjungi kamar kita. Jikalau itu adalah pegawai hotel atau pelayanan kamar, pastikan ia menggunakan id card atau tanda pengenal hotel tempat dimana kita menginap. Hal ini penting untuk mewaspadai tindak kejahatan.

5. Jangan Mudah Terbawa Emosi

Jangan mudah terbawa emosi dengan pelayanan yang kurang berkenan. Kita boleh mengkritik pelayanan yang diberikan di hotel atau resort di Puncak dimana kita menginap. Namun jangan mudah terbawa emosi, ada baiknya menyampaikan komplain dengan cara baik misalnya menginformasikan kepada manajer hotel atau sebagainya. Agar tidak merusak mood liburan dan membuat masalah baru, usahakan tetap tenang ya.

2 komentar:

  1. Tipsnya menarik sekali mba. Saya juga kalo menginap di guest house, kalo keluar kamar barang berharga selalu dibawa, la wong bawanya cuma dompet, handphone sama laptop doang, hahaha...

    Penting juga ketika kita nginep, jangan membawa perhiasan atau barang berharga lainnya. Nomor 4 paling menyeramkan ya, namanya tindakan kejahatan kan bisa terjadi sama siapa saja, gak tertutup kemungkinan di hotel atau guest house sekalipun...

    Salam kenal dari blogger Ndeso

    BalasHapus
  2. Numpang Promo Ya Admin! Mau Modal kecil Bisa Diputarkan menjadi Ratusan juta Dan Dapat uang masukan Tanpa Usaha Apapun Kunjungi situs yang sudah saya kunjungi yaAduQ Online terpercaya, Thanks bruhh.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mengunjungi blog ini. Saya senang menerima komentar yang baik dan membangun. Harap tidak meninggalkan link hidup.

Blog Design by Handdriati