Selasa, 10 Oktober 2017

LACTACYD LIQUID BABY UNTUK MEMBANTU MENGATASI BIANG KERINGAT


Credit Foto Arina
 Ibu adalah pengalaman fantantis buat saya. Bermula dari ikatan antara saya dan calon buah hati saat berada dalam kandungan. Hingga akhirnya saya jatuh cinta pada pandangan pertama pada bayi yang baru saja saya lahirkan. Sebagaimana perasaan cinta, apapun akan saya berikan untuknya. Segala perhatian dan waktu yang saya punyai.

Melihat senyuman dan wajah polosnya saat tertidur nyenyak sungguh sebuah kebahagiaan yang tiada duanya. Begitu pula, saat dia menangis atau terlihat kesakitan sungguh mampu membuat mata saya membanjir.

Sebagai ibu baru kala itu, saya pikir permasalahan yang akan saya hadapi seputar menyusui dan mengganti popok. Nyatanya banyak hal di luar dugaan. Masalah menyusui dan menggantikan popok saja kalau ditulis akan berlembar-lembar. Di tambah muncul permasalahan lain, yang sebenarnya dialami juga oleh sebagian besar ibu.

BIANG KERINGAT

Di usia menjelang 2 bulanan, baik Fatih dan Fattah, keduanya mengalami biang keringat. Suhu udara di kota Kudus yang cukup panas membuat kulit mereka sering berkeringat. Seingat saya mereka menjadi rewel, gelisah dan kerap menangis yang susah untuk dihentikan.


Senang lihat senyumnya Fatih, sedih lihat lehernya


Tidak hanya di siang hari, di malam hari pun mereka rewel. Setelah diajak ke luar ruangan, merasakan angin yang semilir barulah mereka tenang. Tapi kalau dibawa ke dalam ruangan dan merasakan udara panas, mereka mulai rewel kembali.

Yah, saya sebagai orang dewasa saja memang merasakan suhu yang panas dan terus berkeringat. Apalagi, kami tidak memungkinkan memasang AC. Maklum kami masih numpang di rumah ortu yang daya listrik rumah hanya 900 wattt.

Hal yang paling membuat saya sedih lagi adalah kulit mereka yang memerah. Apalagi Fatih, di sekitar lehernya merah semua. Duh, saya jadi ikut merasa gatal dan panas.

Kala itu, saran dari orang tua dan mertua, diberikan tepung kanji di kulit yang memerah. Saya sudah mencoba, hanya saja hasilnya kurang memuaskan. Entah mungkin saya yang kurang sabar dan telaten.

LACTACYD LIQUID BABY

Saya pun kemudian browsing mencari informasi di internet melalui group-group seputar bayi dan anak. Setelah membaca dan menyimak artikel dan diskusi antar anggota, ada yang menyarankan menggunakan #Lactacyd Baby untuk membantu mengatasi biang keringat.

Saya pun segera mencari Lactacyd Baby di toko bayi dan anak. Alhamdulillah, ternyata cukup mudah menemukan produk Lactacyd Baby.

Kenapa Lactacyd Baby? Karena kulit bayi yang baru lahir, masih belum berfungsi secara sempurna. Masih sangat tipis dan sensitif. Karena itulah dibutuhkan perawatan yang tepat, salah satunya dengan menggunakan sabun Lactacyd Liquid Baby yang diformulasikan untuk kulit bayi.

Lactacyd Liquid Baby merupakan #BabySkinExpert yang formulasinya aman digunakan setiap hari dan telah teruji secara dermatologis. Salah satu bahannya ektrak susu, yaitu Lactoserum dan Lactic Acid yang membersihkan dan merawat kulit bayi serta menjaganya agar tetap bersih dan sehat.

TIPS MENGATASI BIANG KERINGAT

Selain mendapatkan informasi soal Lactacyd Liquid Baby, saya mendapatkan beberapa saran untuk mengatasi biang keringat :.

1. Hindari Udara Panas dan Lembab

Upayakan untuk menjaga kondisi lingkungan agar tetap sejuk. Salah satu upayanya menggunakan AC atau kipas angin. Tetapi untuk penggunaan kipas angin, hindari angin secara langsung.


2. Pakaian

Kenakan bahan pakaian yang nyaman dan aman untuk bayi. Bahan yang lembut dan menyerap keringat serta pakaian yang longgar sehingga kulit bayi tidak mudah teriritasi dan sirkulasi udara tetap ada. Selain itu, seringlah berganti pakaian. Terutama jika pakaian basah terkena keringat segeralah ganti.

3. Jagalah kulit bayi tetap dingin

Untuk mendinginkan kulit bayi, bisa mnggunakan kain yang dibasahi dengan air dingin dan kemudian diusapkan ke kulit bayi. Pilih bahan kain yang lembut untuk bayi.

Itulah cerita pengalaman saya tentang biang keringat. Semoga bermanfaat bagi ibu-ibu lain yang mengalami masalah serupa.

Fattah yang tak tahan udara panas


4 komentar:

  1. Fatih sama dong ya ma Thifa. Ga betah panas. Langsung merah2 kulitnya.

    BalasHapus
  2. Anakku pernah juga mb..keringat buntet Klo bahasa sini.

    Tak mandiin pke lactacyd semBuh

    BalasHapus
  3. Anakku pernah juga mb..keringat buntet Klo bahasa sini.

    Tak mandiin pke lactacyd semBuh

    BalasHapus
  4. Numpang Promo Ya Admin! Mau Modal kecil Bisa Diputarkan menjadi Ratusan juta Dan Dapat uang masukan Tanpa Usaha Apapun Kunjungi situs yang sudah saya kunjungi yaAduQ Online terpercaya, Thanks bruhh.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mengunjungi blog ini. Saya senang menerima komentar yang baik dan membangun. Harap tidak meninggalkan link hidup.

Blog Design by Handdriati