Kamis, 15 Januari 2015

BERTAMBAH DI KEB

“Mbak, belajar tentang blog, belajar SEO biar blognya gak cuma dibaca sama saudara-saudaranya”

Itu adalah komentar teman kantor pada status saya sebulan yang lalu. Rasanya MAK JLEB, sakitnya tuh , di sini *tunjuk dada.

Ucapan teman saya sih tidak sepenuhnya benar, wong waktu itu saya sudah mulai melek soal blog. Paling tidak, saya sudah mulai berani ikut lomba dan alhamdulillah dua kali menang lomba blog sebagai pemenang hiburan dan 1 GA *halah gitu aja kok bangga.  Bagi saya itu sudah kemajuan, karena tujuan awalnya ngeblog buat belajar menulis dan mendokumentasikan perjalanan hidup.

Memang awalnya ngeblog, tulisan saya cuma dibaca oleh adik-adik saya, itupun setelah saya colek di fesbuk *mesakke yo. Colek mencolek akhirnya saya hentikan setelah diprotes oleh adik terakhir, bikin rusuh dindingnya. Lah salah sendiri kenapa gak diatur kronologinya. Jadi setiap ada colekan dari orang lain kan bisa gak harus muncul di dinding fesbuknya.

Adik saya, Rahmi kemudian mendorong saya untuk bergabung di KEB. Tanpa babibu, paham saya seorang procrastinator, dia langsung daftarkan ke Mak RT Sary Melati, “Mak Sary, sudah kirim via inbox persyaratannya”.

Waktu itu, saya cari di inbox fesbuk kok pesannya Mak Sary gak ada. Sebulan kemudian baru ketemu, ternyata nyasar dipesan lainnya. Setelah memberikan biodata dan diinformasikan aturan dan tata tertib, 3 hari kemudian saya baru menyetujui untuk mematuhi aturan dan tatib KEB. Waktu 3 hari saya butuhkan untuk bersemedi dulu. Gaya banget ya. Sejujurnya, saya gak pede. Takutnya malah malu-maluin, wong tulisanya geje.

Sejak gabung di KEB, alhamdulillah tulisan saya mulai dibaca oleh orang lain, bahkan yang komentar bukan Rahmi aja. Orang pertama yang kasih komentar adalah Mak Hana. Hore, selamat ya Mak, hadiahnya ucapan terima kasih…hihihi. Selanjutnya Rahmi mulai mendorong saya untuk ikutan GA dan lomba blog. Padahal saya gaptek banget, baca persyaratannya domblong *baca melongo gak paham. Berkat panduan Rahmi, saya mulai sedikit paham dengan dunia blogging.

Rahmi juga mendorong saya untuk BW *lah ini kok ceritanya tentang Rahmi. Saya juga sering BW, sayangnya jarang ninggalin jejak. Ternyata ada aturan tidak tertulis, kalau kita dibewein orang lain, sebaiknya kita bewe balik, sebaliknya kita juga selain dapat ilmu dari bewe dengan meninggalkan jejak alias komentar yang punya rumah juga akan bewein kita. Wuih, kayak silaturahmi antar tetangga ya.

Pokoknya, sejak gabung di KEB saya jadi tambah teman, blog saya tambah kunjungan, tambah ilmu dan informasi gratis. Saya banyak belajar dari teman-teman di KEB. Suasana di KEB hangat, saling mendukung dan tidak pelit berbagi informasi dan ilmu. Layaknya sebuah rumah, KEB bukan hanya house atau bangunan tetapi juga home yang memberi kenyamanan dan mendukung anggota yang lain.

Selamat ulang tahun ke 3 KEB, semoga saya kelak bisa kopdar sama anggota yang lain, gak cuma sama Mak Rahmi hihihi. Sayangnya KEB belum pernah buat acara di Kudus. Atau ada Mak yang dari Kudus? Mari kopdar, buat acara ulang tahun KEB di Kudus hehehe..

9 komentar:

  1. Saya juga ngga ngerti SEO kalo ga dari KEB ^^

    BalasHapus
  2. Jadi dirimu, Rahmi, dan Raissa bersaudara dan semuanya member KEB gitu ya :D
    Top markotop :)
    Terima kasih sudah mau menjadi member KEB ya, jangan pernah bosan.
    Semoga ke depan KEB bisa melibatkan banyak anggota dalam setiap kegiatannya. Love's you Mak Rizka :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mak Injul. Seperti kata Rahmi, "Kita bersaudara kurang kreatif", hobinya hampir sama" hahaha..

      Hapus
  3. Belajar bareng yuk... saya lebih lol deh kalo soal blog, hihiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk, mari mbak, saya diajari..hihihi..

      Hapus
  4. apa ya KEB ini mba? pgn ikutan gabung juga :)..boleh tau cara2nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo gabung Mbak dengan Emak-Emak di seluruh Indonesia. KEB itu, Kumpulan Emak Blogger. Coba cari di fesbuk aja Mbak. Caranya gampang, kirim pesan ke makminya aja.

      Hapus

Terima kasih sudah mengunjungi blog ini. Saya senang menerima komentar yang baik dan membangun. Harap tidak meninggalkan link hidup.

Blog Design by Handdriati